Priska Paksa Unggulan Pertama Bertarung Rubber Set

Priska Madelyn Nugroho paksa seeded teratas untuk bertarung tiga set pada laga semifinal turnamen tenis Junior ITF Grade 1 yang berlangsung di Nanjing, China, Sabtu (4 Agustus 2018). 


Priska Madelyn Nugroho Paksa Unggulan Pertama Bertarung Rubber Set
Petenis China Taipei, Joanna Garland, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan 1, harus berjuang keras melewati hadangan Priska sebelum memastikan tiket ke laga puncak. 

Kendati Joanna berhasil memenangi set yang pertama dengan dengan skor 6-2, namun di set kedua Priska mampu membalas dan merebut set tersebut dengan skor 3-6. 

Kedudukan berimbang memaksa pertarungan harus dilanjutkan melalui set penentuan. 

Akan tetapi di set ketiga Joanna mampu bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya Priska harus mengakui keunggulan petenis peringkat 22 ITF yang lahir pada tahun 2001 itu dengan skor 6-1.

"Sempet break serve lawan di game pertama di awal set. Terus beberapa game ke depan aku kehilangan konsentrasi. Ritme permainan sempet hilang sampai tertinggal 2-5. Kemudian hujan dan menunggu beberapa menit. Pertandingan dilanjutin. Kembali ke lapangan aku berusaha untuk lebih bermain maksimal terutama footwork aku karena aku cukup lelah oleh sebab cuaca disini yang panas." kata Priska kepada arayanaNews (4/8) usai laga.

"Set kedua aku bisa mendapatkan irama kembali dan mengontrol permainan." lanjut Priska yang kini bertengger di peringkat 136 ITF itu.

"Di set ketiga, lawan mendapatkan momentum balik. Aku sempat dapat beberapa break point cuma aku gagal ngebreaknya." imbuh salah satu petenis yunior andalan Indonesia yang lahir pada 29 Mei 2003 tersebut.

"Tapi dari pertandingan ini aku dapat banyak pengalaman. Mudah-mudahan bisa buat pelajaran dan memacu aku untuk bisa bekerja lebih keras lagi ke depan." tutup Priska Madelyn Nugroho sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.

Baca juga: Priska Melenggang Ke Semifinal China Junior ITF Grade 1

Perjalanan Priska Madelyn Nugroho di turnamen tenis Junior ITF Grade 1 di Nanjing, China:

Babak pertama, Bye.
Babak kedua, membukukan kemenangan atas petenis yunior tuan rumah, Yiming Dang, dengan kemenangan telak dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-1.
Babak ketiga, sukses menghempaskan unggulan keenam asal Jepang, Mana Kawamura, 3-6, 7-5 dan 6-3.
Babak perempat final, mendepak petenis tuan rumah, Jiangxue Han, yang merupakan seeded 15 dalam dua set langsung 6-2 7-6(1).
Babak semifinal, kontra umnggulan pertama, Joanna Garland dari China Taipei, 2-6, 6-3 dan 6-1. (arayanaNews)

0 Response to "Priska Paksa Unggulan Pertama Bertarung Rubber Set"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel