Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas RemajaTenis Jakarta 72 Banjir Hadiah

Jakarta, 19 Agustus 2018. Petenis yunior andalan Serang Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiya berhasil melaju ke final tunggal putri kelompok umur 12 tahun diajang Kejurnas RemajaTenis Jakarta-72 yang berlangsung dilapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta.


Cylova Zuleyka Hukmasabiya
Bertanding diudara yang cerah, awalnya Cylova tertinggal terlebih dahulu dari Sameera Talwar asal ARTC Jakarta, dengan skor sementara 2-5 . Akan tetapi setelah itu Sameera lengah dan tidak bisa pertahankan rytme permainannya, sedangkan Cylova makin kosisten dan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pelan namun pasti akhirnya Cylova mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. 

Selanjutnya Sameera mulai terlihat ketidak stabilan mengatasi emosinya sehingga makin banyak membuat kesalahannya sendiri. Keadaan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Cylova Zuleyka untuk terus melaju dan akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 8-6 yang sekaligus menghantarkannya lolos ke partai puncak. 

Di final, Cylova menghadapi Lulwa Naswardhani asal ARTC Jakarta yang di babak semifinal berhasil menyisihkan petenis yunior asal Tangerang Selatan, Adeline Keyra Falisha dengan skor 8-2.

Petenis yunior asal Serang Banten lainnya, Mouressi Urwah Muqorib juga sukses lolos ke final tunggal putra kelompok umur 12 tahun . Di babak final, Mouressi  akan berjibaku kontra Jaden Elliot asal Jakarta. Jaden meraih tiket babak final setelah berhasil menyisihkan petenis yunior asal Tangerang Selatan Rafalentino Da Costa dengan skor 8-5.


Sameera Talwar
Sementara itu di partai final nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun, Joseph Owen Lauw asal Jakarta akan  ditantang Daryl Matthew Wijaya yang juga berasal dari Jakarta. Keduanya berhak tampil di babak final setelah pada laga semifinal Daryl menyisihkan Raihan Somantri asal Karawang dengan skor 8-1 sedangkan Joseph menyingkirkan Reifan Mu'izz Ataya Martadiredja asal Banten dengan skor 8-5.

Di final nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, petenis yunior andalan Manado, Keila Mangesti Paath ditantang Justmin DaCosta asal Tangerang. Mereka berdua meraih tiket final setelah pada babak semifinal Keila mengalahkan Zefanya Sidabutar asal Depok, 7-6(5) dan 7-5, sedangkan Justmin menyisihkan Nicole Isman asal Jakarta, 6-1 dan 6-2.

Kejurnas RemajaTenis Jakarta memasuki perhelatan ke 72 kalinya di Jakarta, yang istimewa pada kejurnas RemajaTenis kali ini adalah berbarengan dengan HUT AFR yang ke 72 sehingga oleh penyelenggara disediakan berbagai hadiah berupa door prize untuk peserta yaitu berupa senar, raket dan lain-lain. Sedangkan setiap peserta diberikan hadiah langsung berupa 1 kaleng bola Dunlop.