Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Justedjo Tarik Dan Atet Wijono: Sukses Buat Tim Indonesia Di Asian Games 2018

Justedjo Tarik peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor ganda putra pada Asian Games Bangkok, Thailand 1978 dan nomor tunggal putra serta beregu putra pada Asian Games New Delhi, India 1982, memberikan pesan semangat bagi para petenis yang akan membela merah putih diajang Asian Games 2018.


Justedjo Tarik (kanan)
foto doc Samuel L Simin
Justedjo Tarik yang pada Asian Games Bangkok 1978 meraih medali emas nomor ganda putra berpasangan dengan Hadiman, berpesan agar  para petenis kebanggaan Indonesia menggunakan kesempatan sebagai tuan rumah ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 ini. 

"Mumpung sebagai tuan rumah.... manfaatkan kesempatan ini....." ujar Justedjo Tarik dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (16/8).

Justedjo juga sedikit mengisahkan kenangan saat berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di dua perhelatan Asian Games.

"Ketika itu moto kami dengan Pak Atet Wiyono dahulu:  kalau kami pulang.... jangan dengan tangan kosong.... bawa perunggu .... bawa perak... bawa emas..." kenang pria yang akrab disapa Tedjo tersebut.

Tedjo juga menambahkan bahwa saat ini adalah kesempatan yang bagus untuk meraup medali diajang pesta olahraga empat tahunan itu.

"Siapa tahu negara lain tidak mengirim dengan full team.... incarlah tuh medali perunggu, perak atau E M A S..... yang bonusnya... aduhai...." tutur mantan petenis kebanggaan Indonesia yang lahir pada 30 Agustus 1953. 

"Sukses buat tim Indonesia di Asian Games 2018." tutup Justedjo Tarik diakhir pesan singkatnya.

Pesan senada juga disampaikan oleh Atet Wijono, peraih medali emas cabang olahraga tenis pada perhelatan Asian Games di Bangkok, tahun 1978 (tunggal putra dan beregu putra).

Dalam pesan singkatnya yang dititipkan lewat arayanaNews (15/8), Atet berujar, "Semangat dan semoga sukses bagi seluruh atlet yang berlaga di Asian Games."

Selamat berjuang patriot bangsa. Ayo kibarkan Merah Putih di panggung Asian Games! Cetaklah sejarah di bumi pertiwi. Ayo.. kami yakin kalian bisa melakukannya! Kami pastikan kalian tidak berjuang sendirian, kami ada bersama kalian.. Doa kami bersama perjuangan kalian... SIAPA KITA? INDONESIA !!! (arayana)