Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David/Anthony Melangkah Ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2018

Duet kakak beradik, David Agung Susanto/Ignatius Anthony Susanto melaju ke babak perempat final nomor ganda putra turnamen turnamen Combiphar Tennis Open 2018 seri ketiga.


David/Anthony Vs Sunu/Arief
foto doc Indriatno Sutjiadi
Tiket perempat final diraih oleh pasangan andalan Indonesia yang diproyeksikan bakal tampil di Asian Games 2018 itu berkat kemenangan atas pasangan rekan senegara mereka, Arief Rahman/Sunu Wahyu Trijati.

Pada pertandingan babak pertama yang dihelat di Lapangan Tenis The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Selasa (7 Agustus 2018), David/Anthony mencatatkan kemenangan cukup telak dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

"Kami berusaha tetep fokus dari awal dan lebih kompak di depan net." ungkap David membeberkan resep kemenangan mereka hari ini, kepada arayanaNews (7/8).

Berikutnya di perempat final, David/Anthony akan menghadapi pemenang laga antara pasanga ganda India, Kunal Anand/ Karunuday Singh yang akan berjibaku kontra unggulan kedua, Francis Casey Alcantara (Filipina)/ Kaito Uesugi (Jepang) yang baru akan bertarung pada hari Rabu (8 Agustus 2018).

David Agung Susanto tidak hanya membukukan torehan positif di nomor ganda turnamen ITF Men's Future-3 ini, pada nomor tunggal Boneng, demikian David akrab disapa, juga meraih hasil yang bagus dengan melangkah ke babak kedua setelah mendepak petenis India, Kunal Anand, dengan kemenangan straight set, 6-4 dan 6-0.

Di babak kedua nomor tunggal, David Agung Susanto akan menghadapi petenis kualifikasi dari Kosta Rika, Jesse Flores yang di laga perdana secara mengejutkan berhasil menumbangkan seeded ketiga asal Polandia, Maciej Smola, melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir, 6-4, 3-6 dan 4-6. (arayana)