Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Emban Misi Balas Dendam

David Agung Susanto, satu-satunya harapan tuan rumah yang masih tersisa di nomor tunggal turnamen Combiphar Tennis Open 2018 seri ketiga, melanjutkan torehan positifnya dengan lolos ke babak perempat final.


David Agung Susanto 
David alias Boneng, demikian David Agung Susanto biasa disapa, memastikan meraih tiket 8 besar setelah pada laga babak kedua yang berlangsung pada Rabu (8 Agustus 2018) di Lapangan Tenis The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, mencatatkan kemenangan atas petenis Kosta Rika, Jesse Flores.

Boneng mendepak petenis yang lolos lewat jalur kualifikasi itu melalui kemenangan telak dua set langsung dengan skor akhir 6-1 dan 6-1. Padahal sehari sebelumnya Jesse Flores sukses membuat kejutan dengan menumbangkan seeded ketiga asal Polandia, Maciej Smola, melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir, 6-4, 3-6 dan 4-6.

"Melawan Jesse Flores, saya berusaha mencoba bermain lebih fokus di setiap point dan bermain lebih variasi." tutur David Agung Susanto dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews seusai laga (8/8).

Berikutnya di babak perempat final, David yang diproyeksikan membela merah putih di ajang Asian Games 2018 itu, bakal menghadapi petenis Australia, Michael Look, yang pada hari ini sukses membekuk unggulan kelima, Arya Goveas dari India, dengan skor 2-6, 7-5 dan 6-2.

Di perempat final seri penutup turnamen Indonesia ITF Men’s Future nanti, David juga membawa misi balas dendam. Michael Look adalah petenis yang memupuskan harapan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Rifqi Fitriadi di babak pertama kemarin (7/8). Tidak hanya itu, berpasangan dengan Matthew Romios, Michael Look bahkan mengubur asa ganda terbaik Indonesia, Christopher Rungkat/Justin Barki untuk meraih gelar juara nomor ganda di seri pertama turnamen ini.

Baca juga: David/Anthony Melangkah Ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2018

Semoga Boneng mampu menuntaskan misi ini sekaligus melaju ke babak semifinal turnamen tenis berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 350 juta ini. (arayana)