Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tianjin Health Industry Park ITF Women's Circuit 2018: Beatrice Gumulya Raih Tiket Babak Utama

Salah satu petenis andalan Indonesia, Beatrice Gumulya, melenggang ke babak utama turnamen tenis Tianjin Health Industry Park ITF Women's Circuit 2018. 

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies
saat membela merah putih di piala Fed
Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa disapa, meraih tiket babak utama setelah di partai final babak kualifikasi membukukan kemenangan kontra kompatriotnya Jessy Priskila Rompies.

Sebelum kedua petenis yang diproyeksikan membela merah putih di ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 itu saling berjibaku, mereka telah terlebih dahulu menyingkirkan lawan-lawannya.

Beatrice Gumulya yang di kualifikasi menjadi unggulan keenam dan Jessy Rompies yang menempati unggulan ke 15, sama-sama mendapatkan bye di babak pertama. 

Di babak kedua kualifikasi, Beatrice Gumulya membekuk petenis asal negeri ginseng, Korea Selatan, Seung-Yeon Hong, dalam dua set langsung dengan skor 6-0 dan 7-6(6). Sementara Jessy Rompies mencatatkan kemenangan atas petenis tuan rumah, Pinyi Zuo, 6-1 Retired.

Di babak utama, Bea akan menghadapi petenis tuan rumah yang menjadi unggulan keempat, Yuxuan Zhang.

Selain turun di nomor tunggal, Beatrice Gumulya maupun Jessy Rompies juga berlaga di nomor ganda. Keduanya berpasangan dan didapuk sebagai unggulan keempat.

Duet Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies sukses melaju ke babak perempat final setelah di laga perdana berhasil mengalahkan pasangan ganda tuan rumah, Fangzhou Liu/ Fang Ying Xun dalam pertarungan yang berlangsung sengit dan berkesudahan dengan skor 5-7, 6-3 dan [10-7].

Di perempat final, pasangan ganda Indonesia yang akan diduetkan di Asian Games 2018 itu akan menghadapi pemenang antara dua pasangan ganda tuan rumah, Meiling Wang/ Mei Xu Wu versus Jiahui Chen/ Qiu Yu Ye (arayana)