Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Jumpa Mahak Jain Di Semifinal Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018

Laga semifinal turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018 yang mempertemukan petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi kontra petenis India, Mahak Jain, bakal terulang di babak semifinal turnamen Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018.


Aldila Sutjiadi Vs Mahak Jain kala berlaga di
semifinal turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018
Aldila Sutjiadi mengamankan tiket semifinal setelah pada babak perempat final yang digelar hari ini, Jumat (20 Juli 2018) di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, membukukan kemenangan atas rekan senegaranya, Fitriani Sabatini, dengan skor 6-2 dan 6-3.

Sedangkan Mahak Jain yang diturnamen ini didapuk sebagai unggulan kedelapan, melaju ke semifinal setelah pada babak perempat final berhasil menghempaskan kompatriotnya, sesama petenis India, Kanika Vaidya, yang merupakan unggulan keempat, dalam dua set langsung 6-0 dan 4-4 (Ret).

Bila di babak semifinal turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018 pekan lalu, Aldila Sutjiadi mampu mengalahkan Mahak Jain dalam pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor 7-6(0), 2-6 dan 6-3, mampukah Aldila kembali mengulangi kemenangannya tersebut? 

Tentu kita semua berharap Aldila terus melaju tak terbendung dan kembali meraih gelar juara seperti yang direngkuhnya di Solo pekan lalu.

Perjalanan Aldila Sutjiadi menggapai semifinal turnamen Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018.

Babak pertama, Aldila yang pada turnamen ini dijadikan unggulan keenam, tanpa kesulitan yang berarti mampu melewati hadangan pertama dengan kemenangan telak atas petenis asal negeri tirai bambu, China, Zhima Du.

Yang menarik, Zhima Du adalah petenis yang dilibas oleh Aldila Sutjiadi beberapa hari lalu di laga puncak 
turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018. Bila di babak final Solo Women’s Circuit pekan lalu Zhima Du digulung Aldila dalam dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-0, di babak pertama turnamen Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018, Selasa (17 Juli 2018), Zhima Du kembali dilibas oleh Aldila dengan skor yang mirip namun hanya beda set yaitu 6-0 dan 6-2.

Babak kedua, Kamis (19 Juli 2018), Aldila yang kini bertengger di ranking 745 dunia, di babak kedua turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu, mampu melibas petenis asal Kazakhstan, Zhibek Kulambayeva yang saat ini nangkring di peringkat 862 dunia, dalam pertarungan dua set yang berkesudahan dengan skor 6-2 dan 6-4.

Baca juga: Fitriana Sabrina Paksa Unggulan 8 Bertarung Rubber Set

Babak perempat final, seperti telah kami beritakan sebelumnya, Aldila berhasil menang atas rekan senegaranya, Fitriani Sabatini. (arayana)