Aldila Sutjiadi Melenggang Ke Semifinal Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, melanjutkan aksi impresifnya dengan melangkah ke babak semifinal turnamen bertajuk Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018 yang digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta.


Aldila Sutjiadi Vs Fitriani Sabatini
Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit
Aldila yang kini bertengger di ranking 745 dunia, memastikan tiket babak semifinal pada turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu, setelah di laga perempat final hari ini (Jumat 20 Juli 2018), membukukan kemenangan atas rekan senegaranya, Fitriani Sabatini.

Awal set pertama, Fitriani Sabatini atau yang kerap disapa Ani, mampu memberikan perlawanan kepada seniornya itu. Namun di gim ke 3, Aldila mampu mematahkan servis Ani untuk sekaligus unggul sementara 2-1.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, berhasil mempertahankan servisnya pada gim yang keempat sehingga skor menjadi 3-1. Ani berusaha bangkit dengan memenangi gim kelima sekaligus memperkecil jarak skor 3-2. Namun setelah itu dominasi Dila tak terbendung. Peraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat itu langsung memborong tiga gim berturut-turut untuk sekaligus mengunci set yang pertama dengan kemenangan 6-2.

Di set kedua Ani langsung menggebrak dengan memenangi gim pertama dan mematahkan servis Dila di gim kedua untuk langsung unggul 0-2. Tetapi Dila segera membalas mematahkan servis Ani pada gim yang ketiga dan berhasil mempertahankan servisnya pada gim yang keempat yang membuat papan skor menunjukkan angka 2-2.

Di gim ke lima, Ani berhasil mempertahankan servisnya sekaligus membuatnya sementara unggul 2-3. Namun seperti dejavu pada set yang pertama, semenjak gim kelima, Aldila langsung melesat dan memborong habis empat gim berturut-turut yang membuat laga set kedua harus berakhir dengan skor 6-3.

Dengan kemenangan 6-2 dan 6-3 atas Fitriani Sabatini, maka Aldila Sutjiadi yang pekan lalu sukses merengkuh gelar juara pada turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018, berhak melaju ke babak semifinal turnamen Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018.

Baca juga: Fitriana Sabrina Paksa Unggulan 8 Bertarung Rubber Set

Di semifinal, Dila akan menghadapi pemenang laga perempat final lainnya antara unggulan keempat asal India Kanika Vaidya kontra kompatriotnya, Mahak Jain, yang merupakan unggulan kedelapan. (arayana)

0 Response to "Aldila Sutjiadi Melenggang Ke Semifinal Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel