Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018: Rifanty Kahfiani Paksa Unggulan 4 Bertarung 3 Set

Perjuangan gigih diperlihatkan oleh petenis andalan Indonesia, Rifanty Kahfiani, kala berjibaku kontra unggulan ke 4 di laga perdana babak utama turnamen berlabel Pelti–Widya Chandra International Tennis Circuit 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (18/7/2018).


Rifanty Kahfiani
Pelti–Widya Chandra International Tennis 2018
Rifanty Kahfiani yang tampil di babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu melalui babak kualifikasi, cukup mampu mempersulit langkah petenis India, Kanika Vaidya, yang merupakan unggulan keempat.

Kendati di set pertama, Rifanty harus mengakui ketangguhan Kanika dengan skor 0-6, namun Rifanty yang pekan lalu bersama petenis Jepang, Ayaka Okuno sukses merengkuh gelar juara nomor ganda pada turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018, mampu bangkit di set yang kedua dan menggebuk Kanika Vaidya dengan skor 6-4.

Baca juga: Fitriana Sabrina Paksa Unggulan 8 Bertarung Rubber Set

Akan tetapi di set penentuan, Rifanty  harus mengakui keunggulan Kanika Vaidya dengan skor 3-6. Dengan demikian tiket babak kedua jadi milik petenis India tersebut.
Selanjutnya, Kanika Vaidya akan menghadapi rekan senegaranya, Sai Samhitha Chamarthi, yang di babak pertama hari ini mencatatkan kemenangan atas petenis tuan rumah lainnya, Deria Nur Haliza dengan skor 6-0 dan 6-2. (arayana)