Petenis Tuan Rumah Berjaya Di Turnamen Tenis Bank Mayapada Junior National Champs 2018

Bandung, 22 Juli 2018. Petenis tuan rumah, Shinar Zahra tetap bersinar di kelompok umur (KU) 12 tahun putri. Menyabet gelar juara di nomor Tunggal dan Ganda 12 tahun, Shinar berhasil mengharumkan nama tuan rumah di turnamen Bank Mayapada Junior National Champs 2018. 


Juara KU 10 Tahun Bank Mayapada Junior National Champs 2018
Di laga puncak tunggal putri kelompok 12 tahun, pada turnamen yang berlangsung di lapangan tenis Taman Maluku mulai 16 hingga 22 Juli 2018 itu, Shinar berhasil mengalahkan petenis yunior andalan Banten, Cyclova Zuleyka Hukmasabiyya, dengan skor 8-4.

Kemudian berpasangan dengan Shakila Rahma, Shinar juga sukses merengkuh gelar juara setelah di babak final ganda putri KU 12 berhasil menorehkan kemenangan atas pasangan ganda Adeline Keyra Falisha/Luna Vujovic.

Petenis tuan rumah lainnya, Cowen Lau keluar sebagai juara tunggal putra KU 14 tahun, setelah di laga final membukukan kemenangan atas petenis DKI, Faried Widya R dalam laga yang berlangsung sengit dan berkesudahan dengan skor 6-3, 3-6 dan 14-12. 

Namun hasil positif yang dicatatkan oleh Cowen di nomor tunggal tidak berlanjut ke nomor ganda putra. Cowen yang berpasangan dengan Jason Halim, di final takluk pada duet Audric Madyapanna/Faried Widya R (BKS/DKI) dalam dua set langsung, 5-7 dan 1-6.

Di partai final nomor tunggal putri KU 16 tahun, petenis tuan rumah, Jeanette Anfela Hartono tumbang ditangan petenis Inggris Rachel M Peters, dalam laga yang berlangsung tiga set, 2-6, 6-4 dan 7-10.

Sedangkan Samantha Edison yang berpasangan dengan Rachel Peters, keluar sebagai juara setelah menyisihkan duet Annisa Ayu Adibah/Diandra Puti Avantia asal Tangerang Selatan, dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Sementara itu di nomor ganda putri KU 14, Joanne Lynn Hartono asal Bandung dan Nurin Nabila Wahyu asal Subang berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Nailah Rahma Sabina asal Banjarmasin/ Zoelfanka Saputra asal Malang, dengan skor 6-2, 0-6 dan 10-6.

Petenis asal Manado Keila Mangesti Paath harus mengakui keunggulan petenis Russia, Arina Varaksina dengan skor ketat 5-7 dan 5-7, di babak final nomor tunggal KU 14 putri.

Petenis putra Banten, Mouressi Urwah Muqorib keluar sebagai juara nomor tunggal KU 10 tahun setelah di pertandingan final mengalahkan Rafalentino Da Costa asal Tangerang Selatan, dengan skor 8-4. 

Di nomor ganda KU 10 tahun putra, Mouressi yang berpasangan dengan Rafalentino Da Costa menyabet gelar juara setelah mengalahkan petenis yunior andalan Bangka Belitung, Rafa Jeconia Verdasco Mangunsong/ Giftbrain Rizqzain dengan skor 8-6.

Razan Dhawy Atmaja/Matthew Subekti(DKI/SMRG) menjadi yang terbaik di nomor ganda putra KU 12 setelah mencatatkan kemenangan atas Calvin Suryadi Arif/Brandon Marciano Lehman (BDG/SMRG) dengan skor 8-5.

Untuk nomor ganda putra KU 16, gelar juara berhasil digondol oleh pasangan ganda DKI/Manado, Kareem Abd H/Giovan Lumenta setelah membukukan kemenangan atas Claudio Lumanauw/ Nauvaldo Jati Agatra asal DKI, dengan skor 6-4, 1-6 dan 10-8. 

Sedangkan di nomor tunggal putra KU 16 tahun, petenis DKI, Nauvaldo Jati A sukses menjadi yang terbaik setelah pada laga pamungkas berhasil mengalahkan Claudio Lumanauw dengan skor 6-3, 4-6 dan 10-7.

Penyerahan hadiah turnamen ini dilakukan oleh wakil ketua Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Jawa Barat, Haji Epi didampingi Goenawan Tedjo dari JITA dan August Ferry Raturandang selaku Direktur Turnamen.

"Keberadaan kejurnas ini kami sangat mendukung sekali. Karena kami sedang menyiapkan Porda pada bulan Oktober 2018 di Cibinong" ujar Haji Epi di lapangan tenis Taman Maluku Bandung. 

Baca juga: Oxi Gravitasi Putri Dan Happines Beauty Heart Raih Juara Di Malaysia

Menurut Goenawan Tedja, Bank Mayapada Junior National Champs berikutnya akan digelar di kota pahlawan, Surabaya dan Jakarta.

0 Response to "Petenis Tuan Rumah Berjaya Di Turnamen Tenis Bank Mayapada Junior National Champs 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel