Petenis Yunior Andalan Babel Gapai Semifinal Bank Mayapada Junior National Champs.

Bandung, 17 Juli 2018. Dua petenis muda asal Bangka Belitung berhasil menggapai babak semifinal tunggal putra kelompok umur (KU) 10 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis Bank Mayapada yang berlangsung di lapangan tenis Taman Maluku Bandung hari Selasa (17/7). 



Rafa Jeconia Mangunsong berlaga di kejurnas tenis
Bank Mayapada Junior National Champs
Namun sayang langkah dua petenis yunior tersebut harus terhenti di babak semifinal.

Kedua petenis yunior tersebut adalah Giftbrain Rizqzain Fadhrezy yang ditahan langkahnya oleh unggulan pertama asal Serang Banten Mouressi Ureah Muqorib dengan skor 3-8 dan rekannya Rafa Jeconia Mangunsong yang harus mengakui ketangguhan unggulan kedua, Rafalentino Da Costa asal Tangerang dengan skor 4-8.

Dengan demikian akan terjadi final ideal di nomor tunggal putra KU 10 tahun, dimana unggulan teratas dan unggulan kedua akan saling berjibaku untuk memperebutkan gelar juara.

Sementara itu di nomor tunggal putri KU 10 tahun, petenis yunior asal JITA Jakarta, Luna Vujovic, berhasil menjadi yang terbaik setelah di laga puncak menorehkan kemenangan atas petenis Jakarta lainnya, Mischka Goenadi dengan skor 8-0.

Di nomor tunggal putra KU 12 tahun, Razan Dhawy (DKI) berhasil melaju ke babak final setelah membukukan kemenangan atas Alvito Nadhif Radya (Tangerang Selatan) 8-4. 

Di final, Razan Dhawy akan menghadapi petenis yunior andalan tuan rumah, Joshua Eldridge Jusuf yang di semifinal berhasil menyisihkan andalan Cibinong, Jojo Indradewa 8-4.

Untuk tunggal putri KU 12 tahun, atlet tuan rumah, Shinar Zahra, sukses merengkuh gelar juara setelah di babak final mencatatkan kemenangan atas petenis yunior andalan Serang Banten, Cyclova Zuleka dengan skor 8-4.

Menurut August Ferry Raturandang, banyak petenis yunior potensial didaerah-daerah yang butuh perhatian serius untuk ditingkatkan prestasinya. Diawali dengan peningkatan kualitas pelatih-pelatihnya. " Lakukan juga coaching clinic sebanyak mungkin didaerah-daerah" ujar August Ferry Raturandang dari lapangan tenis Taman Maluku Bandung.

Hari Rabu, 18 Juli 2018 akan mulai dipertandingan kelompok umur 14 tahun dan 16 tahun.

Kejurnas tenis Bank Mayapada berlangsung sejak 16 hingga 21 Juli 2018 di lapangan tenis Taman Maluku Bandung.

Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Jawa Barat melalui sekretaris Drs. Eko Supriyatna turut memonitor petenis-petenis muda Jawa Barat yang bertanding setiap harinya.

Hasil Pertandingan Selasa 17 Juli 2018.

KU 10 Putra: SF Mouressi Ureah Muqorib BTN vs Giftbrain Rizqzain F BBL 83, Rafalentino Da Costa vs Rafa Jeconia BBL 84.

KU 10 Putri: SF Mischka S Goenadi DKI vs Quirina Trea BDG 83, Jesselyn Kartawinata BDG vs Luna Vujovic BDG 08, 10pi Final Mischka vs Luna 08.

KU 12 Putra: SF Alvito Nadhif Radya TGRS vs Razan Dhawy DKI 48, Joshua Eldridge Jusuf BDG vs Jojo Indradewa CBBR 84.

KU 12 Putri: SF Shinar Zahra BDG vs Adeline Keyra Falisha TGRS   81, Sabrina Adia Putri BDG vs Cylova Zuleyka H BTN 08, Final Shinar Zahra vs Cylova Zuleyka 84.

0 Response to "Petenis Yunior Andalan Babel Gapai Semifinal Bank Mayapada Junior National Champs."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel