Yayuk Basuki Beri Pelatihan Tenis Bagi Anak-anak Di WTA Kids Clinic

Legenda hidup tenis Indonesia, Yayuk Basuki, memberi pelatihan tenis bagi 50 anak berusia 10 hingga 12 tahun dari Yayasan Sosial Tat Twam Asi Denpasar di acara WTA Kids Clinic.


Yayuk Basuki Beri Pelatihan Tenis
Bagi Anak-anak Di WTA Kids Clinic
Di acara tersebut, sang jaguar Asia yang pernah nangkring di peringkat 19 WTA itu, memberikan pelatihan tenis tingkat dasar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Kegiatan yang diadakan beriringan dengan digelarnya turnamen WTA Future Stars tersebut mengambil tempat di Lapangan Tenis KONI Bali, Denpasar, Bali, pada Kamis (21/6). Acara ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bali, akan tetapi kegiatan serupa telah beberapa kali digelar di Jakarta.

Berangkat dari kesuksesan acara klinik dan masterclass di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali, bersama dengan mantan petenis kebanggaan Indonesia, Yayuk Basuki yang kini menjadi WTA Finals Ambassador.

Pada acara tersebut turut hadir pula Melissa Pine yang menjabat sebagai Vice President WTA Asia Pacifik dan Direktur Turnamen WTA Finals Singapura, juga direktur turnamen WTA Future Stars Indonesia, Susan Soebakti dan beberapa pengurus teras PP PELTI.

Sementara itu, turnamen WTA Future Stars akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, 19 – 23 Juni 2018. WTA Future Stars adalah turnamen kualifikasi petenis putri Kelompok Umur (KU) 14 dan 16 tahun untuk menjadi wakil Indonesia. Satu petenis terbaik dari masing-masing kategori akan terpilih mewakili Merah Putih untuk bersaing pada laga final di Singapura, Oktober mendatang.


“Turnamen kualifikasi WTA Future Stars ini akan menambah jam bertanding petenis putri Indonesia KU 14 dan 16 agar mampu bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura,” tutur Susan Soebakti, dalam rilis yang diterima arayanaNews.

Kendati demikian, lanjut Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti ini, juara dari event ini tidak serta-merta menjadi wakil Merah Putih pada ajang yang digelar mengawali laga delapan petenis putri terbaik dunia dalam BNP Paribas WTA Finals Singapore yang disajikan oleh SC Global di Singapore Indoor Stadium.


“Indonesia akan mengirimkan satu petenis terbaik KU 14 dan 16 berdasarkan Peringkat Nasional Pelti (PNP) per 4 September 2018. Adapun peserta turnamen kualifikasi ini menjadi prioritas bila memiliki poin PNP yang sama,” imbuh Susan.

Semoga dengan digelarnya WTA Future Stars dan WTA Kids Clinic di Bali ini akan bisa terlahir Yayuk Basuki-Yayuk Basuki baru yang akan dapat membanggakan Indonesia di pentas dunia. (arayana)

0 Response to "Yayuk Basuki Beri Pelatihan Tenis Bagi Anak-anak Di WTA Kids Clinic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel