Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessy Rompies Juara Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K

Hasil gemilang ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia, Jessy Priskila Rompies yang berduet dengan petenis Cina Taipei, Lee Pei Chi. Mereka berhasil meraih gelar juara ganda putri di turnamen tenis Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K.

                     Jessy Rompies/ Lee Pei Chi Dan
                Muntean Victoria/Yadlapalli Pranjala
Prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Jessy Rompies dan pasangannya tersebut diraih setelah mereka berdua di partai puncak turnamen ini berhasil menggasak pasangan ganda asal Prancis dan India, Muntean VictoriaYadlapalli Pranjala.

Kemenangan Jessy Rompies dan Lee Pei Chi di laga final hari ini dimulai sejak awal set yang pertama dimana mereka langsung memenangkan dua game pertama. Namun bukan berarti Muntean VictoriaYadlapalli Pranjala tanpa memberi perlawanan, mereka bahkan langsung mengejar ketertinggalan dengan membalas merebut dua game berturut-turut untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Akan tetapi setelah itu Jessy Rompies dan Lee Pei Chi terus melesat meninggalkan lawan mereka dalam pengumpulan angka. Kendati Victoria/Pranjala berhasil mencuri game yang ketujuh, namun laju Jessy Rompies/ Lee Pei Chi tak terbendung untuk menyudahi set yang pertama dengan skor kemenangan 6-3.

Di awal set yang kedua keadaan nyaris tak berubah. Jessy Rompies dan Lee Pei Chi tetap mendominasi jalannya laga. Namun di pertengahan set kedua ini, Victoria/Pranjala agak sedikit memberikan perlawanan hingga jarak skor menipis 5-4. Akan tetapi ketenangan dan kekompakan Jessy Rompies dan Lee Pei Chi membuahkan hasil manis dengan berhasil mengunci set yang kedua dengan skor kemenangan 6-4.

Dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, dan 6-4, ini maka Jessy Rompies dan Lee Pei Chi berhak meraih gelar juara turnamen tenis Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K.

Berikut adalah perjalan meraih gelar juara:

Di babak pertama Jessy Rompies/ Lee Pei Chi secara luar biasa berhasil mendepak pasangan unggulan pertama, Jaksic Jovana (Serbia) dan Kuwata Hiroko (Jepang) dalam laga yang berlangsung sangat ketat dan berkesudahan dengan skor, 6-1, 6-7 (5), dan 10-8.

Melaju ke babak perempat final, Jessy Rompies/ Lee Pei Chi harus berjibaku kontra pasangan ganda tuan rumah, Zhang Ling dan Eudice Chong. Namun dengan perkasa Jessy/Lee bisa membekap pasangan ganda Hong Kong tersebut hanya dalam dua set, 6-2, dan 6-2.

Di Semifinal, giliran pasangan ganda asal Prancis dan India, Andrianjafitrimo Tessah/ Thandi Karman Kaur yang jadi korban keganasan Jessy Rompies dan Lee Pei Chi. Jessy/Lee kembali hanya membutuhkan dua set untuk menghempaskan lawan mereka tersebut dengan skor 6-2, dan 7-5.

Selamat buat Jessy Priskila Rompies, semoga torehan prestasi luar biasa ini dapat menjadi bekal yang berguna saat membela Merah Putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. (arayana)