Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WTA Future Stars: Nadya Dhaneswara Juara Tunggal KU 16

Nadya Dhaneswara, yang diunggulkan diposisi pertama turnamen tenis WTA Future Stars di Bali, tak terbendung untuk meraih gelar juara tunggal kelompok umur 16 tahun.


WTA Future Stars
Petenis putri yunior yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah itu di laga puncak berhasil mengandaskan asa petenis yunior andalan tuan rumah, Desak Monica. Nadya unggul melalui pertarungan rubber set, yang berkesudahan dengan skor 6-2, 3-6, dan 6-4. 

WTA Future Stars yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, mulai 19 hingga 23 Juni 2018 itu adalah turnamen kualifikasi petenis putri Kelompok Umur (KU) 14 dan 16 tahun untuk menjadi wakil Indonesia. Satu petenis terbaik pada masing-masing kategori akan terpilih mewakili Merah Putih untuk bersaing pada laga final di Singapura, Oktober mendatang.

“Turnamen kualifikasi WTA Future Stars ini akan menambah jam bertanding petenis putri Indonesia KU 14 dan 16 agar mampu bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura,” ujar Susan Soebakti, selaku Direktur Turnamen WTA Future Stars Indonesia.

Kendati demikian, lanjut Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti ini, juara dari event ini tidak serta-merta menjadi wakil Merah Putih pada ajang yang digelar mengawali laga delapan petenis putri terbaik dunia dalam BNP Paribas WTA Finals Singapore yang disajikan oleh SC Global di Singapore Indoor Stadium.

“Indonesia akan mengirimkan satu petenis terbaik KU 14 dan 16 berdasarkan Peringkat Nasional Pelti (PNP) per 4 September 2018. Adapun peserta turnamen kualifikasi ini menjadi prioritas bila memiliki poin PNP yang sama,” imbuh Susan Soebakti dalam keterangan pers yang diterima arayanaNews.

Hasil Lengkap turnamen WTA Future Stars Kelompok Umur 16 tahun:

Made Adyani Vs Nabela Dwi Putri: DEFF
Anggi Dwi Hidayati Vs Bella Ayu Septiani: 6-2, dan 6-2. 
Devi Puspitayanti Vs Dewi Melatini: DEFF
Zoelfanny Saputra Vs Desak Monica: 6-2, dan 6-2.
Ni Kadek Sukmayani Vs Aulia Risma Widyaningsih: 6-0, dan 6-2.
Desak Made DV Krisna Vs Bramila Shofia Nenden: 5-7, 7-5, dan 6-1. 
Nadya Dhaneswara: Bye
Rara Sima KusumaBye

Perempat Final
Nadya Dhaneswara Vs Nabela Dwi Putri: 6-0, dan 6-0.
Anggi Dwi Hidayati Vs Devi Puspitayanti: 6-3, dan 6-2.
Desak Monica Vs Aulia Risma Widyaningsih7-5, dan 6-2.
Desak Made DV Krisna Vs Rara Sima Kusuma: 6-1, dan 6-2.

Semifinal
Nadya Dhaneswara Vs Anggi Dwi Hidayati: 6-0, dan 6-3.
Desak Monica Vs Rara Sima Kusuma: 6-1, 2-6, dan 6-1.

Final
Nadya Dhaneswara Vs Desak Monica: 6-2, 3-6, dan 6-4.