Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas U12 Indonesia Juara Setelah Libas Thailand

Tim nasional tenis U12 putra Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pada turnamen tersebut.


Timanas U12 Indonesia Juara Setelah Libas Thailand
foto doc Nyoman Magha Putra
Skuat merah putih U12 putra tampil luar biasa disepanjang turnamen yang berlangsung di Kamboja tersebut. Mereka tak terkalahkan oleh para lawan mereka sejak laga perdana hingga di partai puncak hari ini, 29/6.

Di final, tim Garuda yunior itu mampu membekuk tim tangguh Thailand dengan kemenangan 2-1.

"Anak-anak bermain sangat luar biasa .. meskipun lawan jauh lebih besar dibandingkan anak-anak kita.. tapi mereka sama sekali tidak takut untuk menghadapi nya .. " ujar pelatih merangkap kapten timnas U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra, kepada arayanaNews 29/6

"Thailand team yg sangat kuat .. dari body structur, court coverrage , dan ball speed lebih unggul dari kita .. tapi para pemain Thailand cenderung monoton .. anak-anak mampu melakukan banyak variasi sehingga merusak rythm permainan lawan." imbuh Nyoman sambil memberikan analisanya terkait laga final hari ini.


Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, pelatih muda asal kota Surabaya itu tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh pecinta tenis di tanah air.

Hasil Lengkap Timnas U12 Indonesia VS Timnas U12 Thailand: 2 - 1

1. Ingvar Abramovich Rusli Vs Boosarawongse Thanapat : 2-6 2-6
2. Muhammad Rizky Varrellito Vs Charatviroch Athichapat : 6-0   7-5

3. Ingvar Abramovich Rusli / M.Rizky Varrellito Vs Charatviroch Athichapat / Sukkho Pumiphat : 7-6 6-0

Perjalanan Timnas U12 Indonesia menggapai gelar Juara:

1. Di laga perdana melumat tuan rumah, Kamboja dengan kemenangan telak 3-0.
2. Lawan berikutnya, kontra Filipina timnas U12 kembali menorehkan kemenangan          telak 3-0.
3. Pada laga ketiga, giliran timnas negeri jiran, Malaysia diganyang 3-0.

Baca juga: Analisa Okki Yonda Atas Performa Tim Putri U12 Indonesia Saat Melawan Filipina

Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovich Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)