Ranking Dunia Petenis Putri Indonesia

Peringkat dunia Women's Tennis Association (WTA) para petenis putri kita secara perlahan namun pasti merangkah naik. 

Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies
bersama Dubes RI di Bahrain
Berdasrkan rilis yang dikeluarkan oleh WTA per tanggal 25 Juni 2018, Beatrice Gumulya saat ini menduduki posisi ranking tertinggi petenis putri Indonesia. Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa disapa, bercokol di peringkat 739, melonjak 85 peringkat dibandingkan minggu sebelumnya.

Namun demikian ranking Bea ini masih jauh dari peringkat terbaiknya. Pada bulan Juni tahun 2016, adik kandung mantan petenis nasional, Sandy Gumulya ini pernah nangkring di posisi 564.

Aldila Sutjiadi merupakan petenis putri kita dengan ranking WTA tertinggi kedua. Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, saat ini bertengger diperingkat 753, naik 6 peringkat dibandingkan minggu lalu. Ini merupakan peringkat tertinggi Aldila sejauh ini.

Untuk kelompok ganda putri, Beatrice Gumulya juga menempati posisi tertinggi diantara para petenis putri Indonesia. Saat ini Bea berada di peringkat 293, naik 11 peringkat dari minggu sebelumnya.

Ranking ganda Bea saat ini hampir mendekati peringkat terbaiknya. Pada bulan Desember tahun lalu, petenis kelahiran 1 Januari 1991 itu menempati ranking 283 ganda dunia.

Jessy Priskila Rompies yang baru saja menjuarai nomor ganda putri turnamen tenis Prudential Hong Kong Women's Circuit 25K bersama Lee Pei Chi, saat ini menduduki posisi kedua diantara para petenis putri kita dalam urutan ranking ganda putri dunia, WTA.

Jessy Rompies dari rilis minggu ini berada di ranking 324 atau naik 13 peringkat dibandingkan pekan sebelumnya. Posisi ini masih jauh dari peringkat terbaiknya, dimana pada bulan April tahun lalu, Jessy Rompies pernah menduduki ranking 243.

Peraih tiga medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, Aldila Sutjiadi, berada diposisi ketiga diantara para petenis putri Indonesia berdasarkan ranking ganda dunia, WTA.

Aldila Sutjiadi saat ini menempati ranking 740 ganda putri dia, WTA. Posisi Aldila ini melejit 85 peringkat dibandingkan minggu lalu. (arayana)

0 Response to "Ranking Dunia Petenis Putri Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel