Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas U12 Indonesia Ganyang Malaysia

Tim nasional tenis U12 putra Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition, kembali melanjutkan penampilan impresif mereka.


Muhammad Rizky Varrellito/Jahfal Muna Kanahay
VS  Suresh Kumar D/Anuar M Adam Aqil
foto doc Nyoman Magha Putra
Setelah berhasil menorehkan kemenangan di dua laga perdana mereka, yaitu dengan menggilas tuan rumah, Kamboja dan Filipina dengan kemenangan telak 3-0, dipertandingan ketiga, hari ini 28/6, skuat merah putih yunior sukses mengganyang tim negeri jiran, Malaysia, juga dengan kemenangan telak 3-0.

Ingvar Abramovich Rusli membuka kemenangan bagi tim nasional U12 Indonesia. Saudara kembar Marcha Sharapova Rusli itu dengan gemilang mampu melumat petenis yunior Malaysia, Tan Sue Long Raidon, dalam dua set langsung, 6-1, dan 6-0.

Di partai lainnya, Muhammad Rizky Varrellito juga berhasil menampilkan permainan terbaiknya. Menghadapi Suresh Kumar Darrshan, Varrellito menang dengan skor yang sama spereti yang dibukukan oleh Ingvar Rusli, 6-1, dan 6-0.

Berikutnya, Muhammad Rizky Varrellito yang dipasangkan dengan Jahfal Muna Kanahaya berhasil menyempurnakan kemenangan tim Indonesia atas Malaysia. Mereka secara perkasa menghempaskan pasangan ganda Malaysia, Suresh Kumar Darrshan / Anuar Muhammad Adam Aqil dalam dua set langsung dengan skor akhir, 6-1, dan 6-2.

"Hari ini anak-anak bermain sangat luar biasa.. rehat satu hari kemarin yang kami manfaatkan untuk set pattern guna menghadapi Malaysia, mampu di implementasikan  dengan baik oleh anak-anak hari ini.. terutama saat melawan tunggal utama Malaysia memiliki postur tubuh yang besar , big serve dan big forehand.." ujar pelatih merangkap kapten timnas U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra, kepada arayanaNews 28/6.

"Selanjutnya besok kita final menghadapi Thailand untuk memperebutkan posisi 1 dan 2.. " imbuh Nyoman dalam pesan singkatnya.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, pelatih muda asal Jawa Timur tersebut tak lupa menyampaikan permohonan dukungan dan doa seluruh pecinta tenis di tanah air bagi perjuangan timnas U12 di laga final besok. 

Baca juga: Analisa Okki Yonda Atas Performa Tim Putri U12 Indonesia Saat Melawan Filipina


Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovich Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)