Timnas Indonesia U12 Bekuk Filipina 3-0

Tim nasional tenis yunior putra Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition kembali sukses menorehkan hasil gemilang di laga kedua mereka.

Timnas Indonesia U12 Bekuk Filipina 3-0
foto doc Nyoman Magha Putra
Ingvar Rusli dan kawan-kawan yang di pertandingan perdana berhasil mencukur tuan rumah, Kamboja, dengan kemenangan telak 3-0 dan disetiap partainya tak kehilangan satu game pun, di laga hari ini mereka sukses menjegal Filipina juga dengan kemenangan telak 3-0.

Petenis yunior asal kota Surabaya, Ingvar Abramovic Rusli yang hari ini berjibaku kontra Salvacion Prince Patrick, mampu mencatatkan kemenangan gemilang dengan skor 6-2, dan 6-0.

Kemudian di partai lainnya, Muhammad Rizky Varrellito juga menunjukkan ketangguhannya dengan melibas petenis yunior Filipina lainnya, Cosca Darwin R dalam dua set langsung, 6-0, dan 6-0.

Dan di nomor ganda, Muhammad Rizky Varrellito yang diduetkan dengan Jahfal Muna Kanahaya, ternyata masih terlalu perkasa bagi pasangan ganda Filipina, Cosca Darwin R/ Yupango Lukas Rafael. Varrelito / Jahfal menghempaskan pasangan ganda Filipina tersebut juga dalam dua set langsung dengan skor kemenangan, 6-0, dan 6-3.

"Sebetulnya Filipina memiliki pemain yang cukup bagus akan tetapi kita bisa lebih unggul karena mampu melakukan banyak variasi, sedangkan Filipina terlihat sangat monoton sehingga anak-anak mampu menang di rally-rally panjang." ungkap Kapten/Pelatih timnas putra U12, Nyoman Magha Putra kepada arayanaNews (26/6).


Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovic Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.


Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)

0 Response to "Timnas Indonesia U12 Bekuk Filipina 3-0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel