Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Indonesia U12 Putri Taklukkan Filipina

Menyusul hasil gemilang yang ditorehkan oleh tim nasional tenis yunior putra Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition, tim putri juga sukses membukukan catatan kemenangan.


Southeast Asia Regional Qualifying
Event of ITF Asia 12&U Team Competition
Bertanding kontra Filipina di laga perdana, skuad U12 putri Indonesia harus berjuang ketat sebelum akhirnya mereka berhasil menggebuk tim lawan dengan skor tipis 2-1.

Freya Athallah Zayyan, petenis yunior asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang diturunkan sebagai tunggal pertama, harus mengakui keunggulan tunggal pertama Filipina, Alcala Mica. Dalam laga tersebut, Freya dipaksa menyerah dalam dua set langsung, 6-7, dan 4-6.

Kholisa Siti Maisaroh yang dimainkan sebagai tunggal kedua berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah petenis yunior asal Kudus, Jawa Tengah itu sukses menghempaskan Alacaraninaangelin, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, dan 6-2.

Di nomor ganda yang menjadi partai penentuan, Kholisa Siti Maisaroh dan diduetkan dengan Tiara Naura Nur Azizah mampu menjadi pahlawan penentu kemenangan skuad merah putih. Kholisa/ Naura Nur Azizah membekuk pasangan ganda Filipina, Mica/ Jarata Mariella dalam laga yang berlangsung ketat dan berkesudahan dengan skor 7-6 (5), dan 7-5.


Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovic Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)