Serena Williams Vs Maria Sharapova - Roland Garros 2018

Laga klasik sarat gengsi yang mempertemukan dua mantan juara Perancis Terbuka yang juga sama-sama pernah menduduki peringkat 1 dunia, Serena Williams kontra Maria Sharapova bakal kembali tersaji. 

Kendati catatan rekor perjumpaan diantara mereka tidak berimbang, dimana Serena Williams telah mengantongi 19 kali kemenangan, sementara Maria Sharapova baru 2 kali memetik kemenangan, namun pertarungan antara mereka selalu menarik perhatian dan dinantikan oleh para pecinta tenis dunia.

Dua kali Sharapova berhasil membekuk Serena saat dia masih berusia 17 tahun dan itu terjadi diawal-awal perjumpaan mereka yaitu pada tahun 2004 atau 14 tahun yang lalu.
Pertama kali Maria berhasil mengalahkan Serena terjadi pada babak 16 besar Miami Terbuka tahun 2004, kemudian beberapa bulan berikutnya Maria kembali berhasil membekuk Serena pada partai puncak turnamen grand slam Wimbledon 2004 yang sekaligus menjadi gelar grand slam pertama bagi Maria Sharapova.

Setelah dua pertemuan awal mereka tersebut, pada pertarungan-perterungan mereka berikutnya, Serena Williams selalu unggul atas Sharapova. Bahkan hingga 19 kali pertemuan setelah dua pertarungan awal mereka, Sharapova belum pernah lagi bisa mengalahkan Serena Williams.

Salah satu pertarungan antara mereka yang sering jadi bahan pembicaraan para pecinta tenis dunia adalah ketika mereka saling bentrok memperebutkan medali emas Olimpiade London 2012. Kala itu Serena Williams tanpa ampun melumat Sharapova dengan skor telak, 6-0 dan 6-1.

Pertemuan terkahir kedua petenis terjadi pada babak quarterfinal turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Pada laga itu, Serena Williams kembali mengandaskan Maria Sharapova juga dalam dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-1.

Serena Williams yang saat ini menduduki peringkat 451 WTA, sukses melaju ke babak 4 Perancis Terbuka 2018 setelah pada babak pertama mengalahkan petenis Ceko, Kristýna Plíšková 7-6 (4) dan 6-4. Kemudian dibabak kedua Serena menang atas petenis Australia, Ashleigh Barty, 3-6, 6-3 dan 6-4. Selanjutnya dibabak ke tiga, giliran Julia Görges, petenis asal Jerman yang diunggulkan di posisi 11 menjadi korban keganasan Serena.

Sedangkan Maria Sharapova sukses melaju ke babak ke empat setelah di laga perdana menang atas petenis Belanda, Richèl Hogenkamp dalam pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 4-6, dan 6-3. Di babak kedua, Sharapova menyingkirkan petenis Kroasia, Donna Vekić, dua set langsung 7-5, dan 6-4. Dan di babak ketiga, Maria Sharapova yang saat ini menduduki ranking 30 WTA dan menjadi unggulan 28 di Perancis Terbuka 2018 ini, berhasil menang atas petenis Ceko, KarolínaPlíšková dengan kemenangan cukup telak 6-2, dan 6-1.

Bagaimana prediksi Anda untuk hasil pertandingan antara Serena Williams (Amerika Serikat) versus Maria Sharapova (Rusia)? Yang pasti pertarungan antara keduanya selalu menarik untuk diperbincangkan dan disaksikan. arayana









0 Response to "Serena Williams Vs Maria Sharapova - Roland Garros 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel