Petenis Indonesia Melaju Ke Babak Utama Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018

Joleta Budiman, petenis muda Indonesia yang belakangan ini sedang naik daun, cukup bisa memberi perlawanan pada seniornya, Beatrice Gumulya di partai final babak kualifikasi turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018.

Jessy Rompies, Deria Nur Haliza,
Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi
Foto: doc Indriatno Sutjiadi
Kendati akhirnya, Joleta harus mengakui keunggulan Beatrice Gumulya dengan skor 6-4 dan 6-1, namun perjuangan Joleta patut diapresiasi mengingat ini adalah turnamen pertamanya di kelas 25K dan harus menghadapi seniornya. 

Joleta Budiman berhak tampil di partai final babak kualifikasi setelah di laga sebelumnya berhasil mengganyang petenis negeri jiran Malaysia, Wena Tsan dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Dengan kemenangan Bea, sapaan akrab Beatrice Gumulya atas Joleta hari ini (3/6), maka Bea memperoleh tiket untuk dapat tampil di babak utama turnamen yang digelar di Kallang, Singapura tersebut.

Kabar gembira buat kita para pecinta tenis di tanah air karena selain Beatrice Gumulya, petenis Indonesia lainnya yang juga tampil di partai final babak kualifikasi, Jessy Rompies, juga sukses menjejakan kakinya di babak utama turnamen ini setelah pada partai final babak kualifikasi hari ini, Eci sapaan karib Jessy Rompies, sukses menggasak petenis tuan rumah, Ashley Yim.

Jessy Rompies yang di laga sebelumnya sukses menggasak petenis asal Amerika Serikat, Alexandra Riley, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1. Hari ini juga membukukan kemenangan telak atas Ashley Yim dua set langsung, 6-1, dan 6-0.

Aldila Sutjiadi, yang hari ini juga bertarung di partai final babak kualifikasi menghadapi petenis Jepang, Yui Chikaraishi, berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak utama. Dila sapaan akrab Aldila Sutjiadi, secara meyakinkan menggulung Yui Chikaraishi dua set langsung, 6-2, dan 6-1.

Dengan demikian tiga petenis putri kita berhasil lolos ke babak utama turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018, mereka adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi. Semoga mereka bertiga dapat melangkah lebih jauh lagi di turnmen ini sehingga bisa meraup poin dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka di Asian Games 2018. (arayana)




0 Response to "Petenis Indonesia Melaju Ke Babak Utama Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel