Joleta Dan Jessy Raih Kemenangan Di Singapura

Dua dari tiga petenis putri kita yang hari ini berlaga di babak kualifikasi turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018, sukses mencatatkan hasil yang positif dengan berhasil menghempaskan lawan-lawan mereka.

Joleta Budiman, petenis Indonesia paling muda yang turut ambil bagian di turnamen yang digelar di Kallang, Singapura tersebut, hari ini (2/6) berhasil menorehkan kemenangan atas petenis asal negeri jiran Malaysia, Wena Tsan dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Kemenangan Joleta ini patut diapresiasi mengingat ini adalah turnamen level 25K pertama yang diikuti oleh putri dari pasangan Dewi dan David Budiman tersebut.

Joleta cukup gembira dengan hasil kemenangan yang diperolehnya hari ini. Pada pertandingan hari ini, kendati Joleta mengaku belum tahu cara bermain Wena Tsan, namun Joleta berusaha fokus dan bermain sebaik mungkin.

"Tadi menghadapi Wena Tsan, saya belum tahu tentang cara bermain dia. Tapi saya coba berusaha fokus dari awal dan bisa bermain lebih baik dari dia." tulis Joleta dalam pesan singkatnya kepada kami usai bertanding hari ini.

Namun sedikit disayangkan pada partai final kualifikasi besok, Joleta Budiman harus bentrok kontra kompatriotnya, Beatrice Gumulya yang juga merupakan seniornya di pelatnas Asian Games 2018. Bea sendiri langsung lolos ke babak final kualifikasi karena mendapatkan bye. Dengan demikian siapapun pemenang partai final kualifikasi ini, satu tiket babak utama telah dipastikan menjadi milik salah satu petenis kita.

Hasil menggembirakan lainnya pada babak kualifikasi turnamen ini ditorehkan oleh Jessy Rompies yang sukses menggasak petenis asal Amerika Serikat, Alexandra Riley.

Eci sapaan akrab Jessy Rompies berhasil menggulung Alexandra Riley juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1. Di babak final kualifikasi besok, Eci akan menghadapi petenis tuan rumah, Ashley Kei Yim yang hari ini mengalahkan petenis asal Amerika Serikat lainnya, Elizavetta Makatsaria dengan skor kemenangan 6-0 dan 6-2.

Satu lagi petenis Indonesia yang besok bakal tampil di laga final kualifikasi adalah Aldila Sutjiadi. Dila yang langsung lolos ke final kualifikasi karena mendapatkan bye, besok akan menghadapi petenis Jepang, Yui Chikaraishi yang hari ini menang dari rekan senegaranya, Julia Daiya Barden, 6-0, 3-6, dan 6-1.

Deria Nur Haliza yang hari ini juga bertanding melawan petenis Rusia, Ksenia Kuznetsova harus mengakui keunggulan lawannya setelah melalui pertarungan yang ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-2, dan 5-7.

Semoga para petenis kita yang besok berlaga di partai final kualifikasi dapat memperoleh hasil yang maksimal sesuai harapan kita bersama dan untuk Deria tetap semangat, semoga kedepan akan mendapatkan hasil yang lebih bagus. (arayana)

0 Response to "Joleta Dan Jessy Raih Kemenangan Di Singapura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel