Lima Petenis Putri Indonesia Berlaga Di Singapore ITF Women's Circuit WC1

Lima petenis putri terbaik di Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza, Jessy Rompies, dan Joleta Budiman, bertolak ke Singapura guna mengikuti turnamen ITF Women Circuit $25K yang berlangsung di Kallang, Singapura.

Jessy Rompies, Deria, Aldila 
Dan Beatrice Gumulya
foto: Indriatno Sutjiadi
Di turnamen yang rencananya akan digelar mulai tanggal 4 hingga 10 Juni 2018 tersebut, kelima petenis putri andalan kita itu harus berjuang melalui babak kualifikasi. Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi didapuk menjadi unggulan ke 5 babak kualifikasi, sedangkan Beatrice Gumulya diunggulkan pada posisi ke 6 kualifikasi. Sementara itu, Deria Nur Haliza, Jessy Rompies, dan Joleta Budiman, tidak masuk ke dalam daftar unggulan kualifikasi.

Pada babak pertama kualifikasi yang akan dimulai hari Sabtu, 2 Juni 2018, Deria Nur Haliza bakal menghadapi petenis Rusia, Ksenia Kuznetsova, Jessy Rompies akan melawan petenis Amerika Serikat, Alexandra Riley. Sementara Joleta Budiman yang belakangan ini sedang naik daun, akan bertarung kontra petenis negeri jiran Malaysia, Wena Tsan.

Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya mendapatkan bye dan akan langsung bertanding di partai final kualifikasi yang akan dilangsungkan pada hari Minggu, 3 Juni 2018.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi  yang berpasangan dengan petenis tuan rumah, Charmaine Shi Yi SEAH, mendapatkan fasilitas wild card sehingga berhak langsung masuk babak utama.

Joleta Budiman ketika kami konfirmasi membenarkan bahwa dirinya turut serta mengikuti turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 ini bersama para seniornya.

"Target saya di turnamen ini untuk mencoba mendapat point senior karena saat ini saya belum punya peringkat. Selain itu untuk menambah pengalaman dan jam terbang saya." tulis Joleta melalui pesan singkat kepada kami. (2/6)

Semoga kelima petenis putri andalan Indonesia tersebut bisa melaju ke babak utama dan bahkan bisa menorehkan prestasi semaksimal mungkin, sehingga dapat menjadi modal yang berharga dalam persiapan mereka menuju pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. (arayana)

0 Response to "Lima Petenis Putri Indonesia Berlaga Di Singapore ITF Women's Circuit WC1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel