Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Indonesia Pijak Perempat Final Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018

Hasil yang menggembirakan dicatatkan oleh para petenis putri kita yang berlaga di nomor ganda Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018.


Beatrice Gumulya
foto doc Bea
Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies berhasil pijakkan kaki mereka di babak kuarter final ganda putri turnamen yang digelar di Kallang, Singapura ini.

Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan rekannya sesama anggota pelatnas tenis Indonesia, Jessy Rompies, sukses menggebuk pasangan gado-gado, Riya Bhatia (India) dan Pei Chi Lee (China Taipei) dengan kemenangan telak.

Bea dan Eci, sapaan akrab Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, sangat mendominasi jalannya pertandingan pada set yang pertama. Mereka seakan sama sekali tidak memberikan kesempatan pada lawan untuk dapat mengembangkan permaiannya. Angka demi angka diraup oleh pasangan kita tanpa berbagi satu game pun untuk lawan, dan alhasil set pertama dikunci oleh Bea/ Eci dengan kemenangan 6-0.

Dominasi Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies berlanjut pada set yang kedua. Mereka langsung memenangkan 4 game pertama pada set yang kedua secara beruntun sehingga skor menjadi 4-0. 

Riya Bhatia/ Pei Chi Lee sempat mencuri game yang kelima untuk mengubah keadaan menjadi 4-1. Tapi setelah itu, Bea/ Eci segera bangkit kembali dan terus melaju tak terbendung untuk menutup set yang kedua dengan kemenangan 6-1.

Dengan kemenangan 6-0, dan 6-1 tersebut, pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies berhak meraih tiket ke babak kuarter final dan akan menghadapi pasangan ganda Australia, Zoe Hives/ Olivia Tjandramulia. Pasangan ganda negeri Kanguru tersebut lolos ke perempat final setelah menyingkirkan pasangan ganda Ji-Hee Choi (Korea)/ Michika Ozeki (Jepang) yang merupakan unggulan ke tiga.

Petenis kita lainnya yang berhasil menjejakkan kakinya di babak perempat final adalah Aldila Sutjiadi yang di turnamen ini berduet dengan petenis tuan rumah, Charmaine Shi Yi Seah.

Aldila Sutjiadi/ Charmaine Shi Yi Seah, hari ini berhasil membekuk pasangan ganda Tessah Andrianjafitrimo (Perancis)/ Tereza Mihalikova (Slovakia) dengan kemenangan dua set langsung 6-2, dan 6-4.

Di babak perempat final, Aldila Sutjiadi/ Charmaine Shi Yi Seah bakal berjibaku kontra pasangan ganda yang merupakan unggulan utama asal Jepang, Miyabi Inoue/ Junri Namigata.

Pasangan ganda negeri Sakura tersebut berhasil lolos ke babak perempat final setelah sukses menghempaskan pasangan gado-gado Ksenia Kuznetsova (Rusia) dan Alexandra Riley (Amerika Serikat) dengan kemenangan 6-1, dan 6-2.

Semoga ketiga petenis putri andalan Indonesia tersebut (Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies) dapat melangkah lebih jauh lagi di turnmen ini sehingga bisa meraup poin dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka di Asian Games 2018. (arayana)