Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018: Perjuangan Petenis Indonesia Di Kuarter Final

Hari ini perjuangan para petenis putri andalan Indonesia yang berlaga di turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018, bakal berlanjut mengahadapi para lawan mereka masing-masing di nomor ganda putri.


Bea, Dila dan Eci
bersama Dubes RI untuk Bahrain
foto doc Samuel L. Simon
Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies masih memiliki asa untuk menorehkan prestasi di turnamen ini setelah mereka berhasil menjejakkan kaki mereka di babak kuarter final ganda putri turnamen yang digelar di Kallang, Singapura ini.

Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan kompatriotnya sesama anggota pelatnas Asian Games, Jessy Rompies, pada laga kemarin (5/6) berhasil menggasak pasangan gado-gado, Riya Bhatia (India) dan Pei Chi Lee (China Taipei) dengan kemenangan telak.

Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies biasa disapa, sangat mendominasi jalannya pertarungan pada set yang pertama. Mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan pada ganda India/ China Taipei itu untuk mengembangkan permaian mereka. Pasangan kita bisa bermain dengan sangat solid sehingga game demi game dapat mereka menangkan tanpa ada yang tersisa bagi lawan. Bea/ Eci akhirnya mengamankan set yang pertama dengan kemenangan sempurna 6-0.

Pada set yang kedua, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies tetap tampil kompak dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Pasangan ganda putri kita tersebut langsung memenangkan 4 game pertama pada set yang kedua secara beruntun dan unggul 4-0. 

Pada game yang ke lima, Riya Bhatia/ Pei Chi Lee berusaha bangkit dan sempat mencuri game tersebut untuk memperkecil ketertinggalan sehingga keadaan menjadi 4-1. Namun Bea/ Eci tak membiarkan lawan semakin bangkit dan berkembang, pasangan ganda kita segera menekan dan terus melaju untuk mengunci set yang kedua dengan kemenangan 6-1.

Kemenangan 6-0, dan 6-1 atas Riya Bhatia/ Pei Chi Lee tersebut, mengantarkan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies lolos ke babak kuarter final dan bakal menghadapi pasangan ganda Australia, Zoe Hives/ Olivia Tjandramulia. Pasangan ganda negeri Kanguru tersebut melaju ke perempat final setelah di babak sebelumnya menyingkirkan pasangan ganda Ji-Hee Choi (Korea)/ Michika Ozeki (Jepang) yang merupakan unggulan ke tiga, dalam pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 6-3, 6-7 (3), 10-8.

Petenis kita lainnya yang sukses memijakkan kakinya di babak perempat final adalah Aldila Sutjiadi yang pada turnamen ini berpasangan dengan petenis tuan rumah, Charmaine Shi Yi Seah.

Aldila Sutjiadi/ Charmaine Shi Yi Seah, di babak 16 besar sukses mengandaskan perlawanan pasangan ganda Tessah Andrianjafitrimo (Perancis)/ Tereza Mihalikova (Slovakia) dengan kemenangan dua set langsung 6-2, dan 6-4.

Di babak perempat final, Aldila Sutjiadi/ Charmaine Shi Yi Seah bakal berjibaku kontra pasangan ganda asal Jepang, Miyabi Inoue/ Junri Namigata, yang di turnamen ini menjadi unggulan teratas.

Pasangan ganda negeri Sakura tersebut lolos ke babak perempat final setelah di babak sebelumnya berhasil membekuk pasangan gado-gado Ksenia Kuznetsova (Rusia) dan Alexandra Riley (Amerika Serikat) dua set langsung 6-1, dan 6-2.

Semoga ketiga petenis putri andalan Indonesia tersebut (Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies) dapat melangkah lebih jauh lagi di turnmen ini sehingga bisa meraup poin dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka di Asian Games 2018. (arayana)

0 Response to "Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018: Perjuangan Petenis Indonesia Di Kuarter Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel