Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjuangan Petenis Indonesia Di Babak Utama Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018 (Selasa 5 Juni 2018)

Hari ini para petenis putri andalan kita yang berlaga di turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018, bakal melanjutkan perjuangannya mengahadapi para lawan mereka masing-masing, baik di nomor tunggal maupun ganda.


Aldila Sutjiadi
foto doc Samuel L. Simon
Jessy Rompies di laga perdana babak utama hari ini, Selasa 5 Juni 2018 akan bertarung menghadapi petenis Prancis kelahiran 11 Juni 1990, Priscilla Heise, yang kini bercokol diperingkat 382 WTA. Sementara Eci, panggilan akrab Jessy Rompies, saat ini tidak memiliki ranking WTA.

Pertandingan antara Jessy Rompies kontra Priscilla Heise rencananya akan digelar mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Sementara itu, petenis kita yang memiliki peringkat WTA tertinggi saat ini, Aldila Sutjiadi, di laga perdana bakal bertanding menghadapi petenis Jepang berperingkat 591 WTA, Risa Ushijima.

Aldila Sutjiadi yang kini bertengger di ranking 762 WTA, lolos ke babak utama setelah di partai final babak kualifikasi (3/6) secara meyakinkan menggulung petenis Jepang lainnya, Yui Chikaraishi dua set langsung, 6-2, dan 6-1.

Sementara di babak utama nomor ganda, pasangan ganda petenis kita, Beatrice Gumulya/ Jessy Rompies akan menghadapi pasangan gado-gado, Riya Bhatia (India) dan Pei Chi Lee (China Taipei). Sedangkan Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis tuan rumah, Charmaine Shi Yi Seah, akan bertarung kontra pasangan ganda  Tessah Andrianjafitrimo (Perancis)/ Tereza Mihalikova (Slovakia).

Di nomor tunggal putri yang digelar hari Senin, 4 Juni 2018, petenis kita Beatrice Gumulya harus langsung berjibaku kontra Mai Minokoshi, petenis Jepang yang di turnamen ini didapuk menjadi unggulan ke empat.

Pada laga tersebut Beatrice Gumulya harus mengakui keunggulan Mai Minokoshi dengan skor 4-6 dan 2-6.

Semoga ketiga petenis putri andalan Indonesia tersebut (Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies) dapat melangkah lebih jauh lagi di turnmen ini sehingga bisa meraup poin dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka di Asian Games 2018. (arayana)