Prancis Terbuka: Perempat Final Tunggal Putri

Berikut adalah para petenis yang berhasil menembus babak perempat final tunggal putri turnamen grand slam Prancis Terbuka 2018.



Sloane Stephens, petenis asal Amerika Serikat yang menjadi unggulan ke 10, berhasil memijakkan kakinya di babak perempat final setelah menghentikan perlawanan petenis Estonia, Anett Kontaveit.

Sloane yang pada tahun 2017 lalu menjuarai turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka, menyingkirkan Anett Kontaveit dalam dua set langsung dengan skor telak 6-2, dan 6-0.

Petenis Amerika Serikat yang menjadi unggulan ke 13, Madison Keys, memastikan satu tiket perempat final setelah pada babak 16 besar yang digelar pada hari Minggu, 3 Juni 2018 WIB, sukses menghempaskan unggulan 31 asal Rumania, Mihaela Buzărnescu.

Pada laga yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier tersebut, Mihaela Buzărnescu yang dibabak sebelumnya berhasil menyingkirkan unggulan ke empat, ElinaSvitolina, harus menyerah ditangan Madison Keys dalam dua set langsung, 6-1, dan 6-4.

Di partai perempat final, Madison Keys bakal menghadapi petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva yang dibabak 16 berhasil menghentikan perlawanan unggulan 26 asal Ceko, Barbora Strýcová.

Pada partai 16 besar yang dilangsungkan di lapangan Suzanne- Lenglen itu, Yulia Putintseva membekap Barbora Strýcová dengan skor, 6-4, dan 6-3 untuk memastikan satu tiket ke perempat final.

Petenis Spanyol yang menjuarai Prancis Terbuka 2016, Garbiñe Muguruza juga lolos ke perempat final. Di babak 16 besar, Mugu yang menjadi unggulan ketiga berhasil menyingkirkan petenis asal Ukraina, Lesia Tsurenko yang mengundurkan diri karena cedera saat kedudukan 2-0 di set yang pertama.

Maria Sharapova, petenis Rusia yang dua kali menjuarai Prancis Terbuka pada tahun 2012 dan 2014, tanpa harus mengeluarkan keringat lolos ke babak perempat final setelah Serena Williams memutuskan untuk mengundurkan diri karena mengalami cedera pektoral, otot dada yang terhubung dengan tulang atas lengan.

Petenis asal Jerman, yang menjadi unggulan ke 12 memastikan langkahnya ke babak perempat final setelah pada babak 16 besar sukses menghempaskan andalan tuan rumah yang diunggulkan diposisi ke 7, Caroline Garcia.

Pada laga yang digelar di lapangan Suzanne- Lenglen tersebut, Kerber melumat Caroline Garcia dalam dua set langsung dengan skor kemenangan 6-2, dan 6-3.

Simona Halep, sang unggulan pertama yang juga petenis putri nomor satu dunia saat ini, tanpa kesulitan yang berarti sukses melaju ke babak perempat final setelah menjungkalkan petenis Belgia, Elise Mertens.

Halep yang hingga kini belum pernah menjuarai turnamen grand slam tersebut, menggasak Elise Mertens dengan kemenangan cukup telak, 6-2, dan 6-1, pada laga yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier.

Petenis nomor satu Rusia saat ini, Daria Kasatkina sukses menjejakkan kakinya di babak perempat final pertamanya di ajang Grand Slam setelah menjungkalkan petenis asal  Denmark yang kini bertengger di peringkat 2 dunia, Caroline Wozniacki.

Daria Kasatkina yang saat ini menempati peringkat 14 WTA, berhasil menyingkirkan juara tunggal putri Australia Terbuka 2018 itu dalam dua set langsung, 7-6(5) dan 6-3. (arayana)


0 Response to "Prancis Terbuka: Perempat Final Tunggal Putri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel