Kholisa Jadi Pahlawan Tim Putri U12 Saat Kalahkan Kamboja

Tim nasional putri tenis yunior Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition kembali sukses menorehkan hasil gemilang di laga kedua mereka.


Kholisa Jadi Pahlawan Tim Putri U12 Saat Kalahkan Kamboja
foto doc Okki Yonda
Kholisa Siti Maisaroh dan kawan-kawan yang di pertandingan perdana berhasil mengalahkan tim yunior Filipina dalam laga yang berlangsung ketat, dengan skor kemenangan 2-1, di laga hari ini skuad merah putih yunior sukses membekuk tuan rumah Kamboja dengan kemenangan telak 3-0.

Petenis yunior asal Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh yang hari ini berjibaku kontra Shokar Lisa, mampu mencatatkan kemenangan gemilang dengan skor 6-0, dan 6-1.

Okki Yonda, pelatih merangkap kapten tim putri U12 mengaku bangga dengan hasil yang diraih Kholisa pada laga hari ini.

"Kholisa bisa mengatasi hambatan yang ada dalam dirinya.. kemudian bermain enjoy." tulis Okki Yonda pada pesan singkatnya kepada arayanaNews (27/6).

"Dia mengikuti instruksi yang diberikan." imbuh Okki lebih lanjut.

Kholisa Siti Maisaroh merupakan satu-satunya pemain putri U12 yang hari ini diturunkan. Hal itu disebabkan dua nomor lainnya yaitu tunggal pertama dan ganda tidak dipertandingkan karena tim tuan rumah mengundurkan diri.

"Lawan-nya WO.. di tunggal pertama sama double.. Pemain lawan hanya satu sedangkan rekannya sakit, jadi tadi yang main hanya Kholisa melawan Shokar Lisa." ujar Okki Yonda

Di laga selanjutnya, tim nasional yunior U12 Indonesia, baik putra maupun putri bakal menghadapi tim nasional yunior U12 Malaysia.

Baca juga: Analisa Okki Yonda Atas Performa Tim Putri U12 Indonesia Saat Melawan Filipina


Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovic Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)

0 Response to "Kholisa Jadi Pahlawan Tim Putri U12 Saat Kalahkan Kamboja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel