Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen Melangkah Ke Perempat Final ITF Grade 4 Thailand

Salah satu petenis putri yunior terbaik di Indonesia saat ini, Janice Tjen berhasil memijakkan kakinya ke babak perempat final turnamen ITF Junior Grande 4 Thailand.

Janice Tjen
Pada turnamen yang digelar Nonthaburi, Thailand mulai 18 hingga 23 Juni 2018 itu, Janice Tjen kini bercokol di peringkat 202 yunior dunia tersebut ditempatkan menjadi unggulan teratas. 

Janice sukses melaju ke babak perempat final setelah di babak sebelumnya berhasil menaklukkan petenis tuan rumah, Lanlana Tararude. Janice membekuk unggulan ke 14 itu dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga set dan berkesudahan dengan skor 4-6, 7-5, dan 6-0.

Sebelum mengalahkan Lanlana Tararude, Janice terlebih dahulu telah menyingkirkan petenis Finlandia, Laura Hietaranta dalam dua set langsung 6-1, dan 6-3.

Di babak perempat final nanti, Janice Tjen bakal menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Jattavapornvanit Pimrada yang dipertandingan sebelumnya berhasil menggilas petenis India yang menjadi unggulan ke 7 , Aher Salsa, juga dalam dua set langsung 6-1, dan 7-5.

Di nomor ganda, Janice Tjen yang berduet dengan petenis tuan rumah Aunchisa Chanta sukses melaju ke babak semifinal. Mereka berhasil lolos ke semifinal setelah pada laga perempat final sukses menghempaskan pasangan ganda tuan rumah, Lanlana Tararude/ Tumthong Dolavee  melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 6-2, 2-6, dan 10-3.

Di partai semifinal nanti, Janice Tjen/ Aunchisa Chanta yang di turnamen ini dijadikan unggulan kedua, bakal menghadapi pasangan gado-gado Malaysia/ China Taipei, Wan Elsa/ Zheng Jie Xin.

Petenis Indonesia lainnya yang turut ambil bagian di turnamen ini, Samantha Nanere, di nomor ganda berpasangan dengan petenis India, Aher Salsa. Namun sayang langkah mereka harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari pasangan ganda unggulan teratas, Han Jiangxue (China) dan Kuearum Supapitch (Thailand), 6-2, dan 6-4.

Di nomor tunggal langkah Samantha Nanere juga terhenti setelah di babak kedua harus mengakui keunggulan petenis Jepang, Kirara Morioka 4-6, dan 0-6. (arayana)