Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deddy Tedjamukti: Dukungan Luar Biasa Ketum PP PELTI Lecut Semangat Juang Aldila Dan Kawan-kawan

Para petenis andalan kita yang hari ini bertanding di nomor ganda turnamen tenis Singapore F2 Futures, sukses meraih hasil yang menggembirakan dengan melibas para lawan mereka. 

Beatrice Gumulya, Jessy Rompies
bersama Ketum PP PELTI
Beatrice Gumulya yang berduet dengan rekannya sesama anggota pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games, Jessy Priskila Rompies, hari ini secara ketat dan menegangkan berhasil menggulung pasangan ganda gado-gado Choi Ji Hee (Korea Selatan) dan Lee Pei Chi (Taiwan).

Kendati pada set yang pertama, Bea dan Eci harus menelan kekalahan 3-6, namun dengan semangat juang yang tinggi, pasangan ganda kita yang juga akan diduetkan pada pesta olah raga terbesar di Asia, Asian Games 2018 yang akan datang, berhasil membalas pada set yang kedua dengan kemenangan telak 6-1.

Kedudukan berimbang 1-1, selanjutnya guna menentukan pemenang, laga dilanjutkan dengan super tie break. Pada set yang menentukan ini, pertandingan berlangsung ketat dan menegangkan. Kedua pasangan terus berlomba dalam pengumpulan poin demi poin. Papan skor hampir selalu menampilkan angka yang sama, 1-0, 2-0, 2-1, 2-2, 3-2, 4-2, 4-3, 5-3, 5-4, 5-5, 5-6, 6-6, 7-6, 7-7, 7-8, 8-8, 9-8, dan 10-8!

"Ya seneng ya. Soalnya walaupun kita yang seeded tetapi lawannya juga bagus." tulis Beatrice Gumulya dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (11/6).

"Apa lagi di set pertama kalah juga. Jadi ya seneng pastinya bisa comeback dan menang akhirnya." imbuh Bea yang kemarin juga sukses meraih kemenangan di nomor tunggal tersebut.

Pada pertandingan berikutnya, Aldila Sutjiadi dan pasangannya, Charmaine Seah, berhasil menjegal pasangan ganda tuan rumah, Lynelle Lim/ Tammy Tan, dua set langsung 6-2, dan 6-3.

"Hari ini anak-anak bermain luar biasa, Bea dan Eci harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya, mereka menang 10-8 di super tie break." tulis Deddy Tedjamukti, pelatih tim putri pelatnas Asian Games kepada arayanaNews (11/6).

"Aldila Sutjiadi yang berpasangan Charmaine Seah, juga bermain bagus dan dapat mengalahkan pasangan ganda tuan rumah." sambung Deddy dalam pesan singkatnya.

Menurut Deddy Tedjamukti yang beberapa waktu lalu menjadi arsitek tim piala Fed Indonesia ketika bertanding di Bahrain, kesuksesan petenis kita di turnamen tenis Singapore F2 Futures, tidak terlepas dari dukungan penuh Rildo Ananda Anwar, ketua umum PP PELTI. "Hebat supportnya pak Ketua umum." tulis Deddy Tedjamukti.