Rafael Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka Ke 11

Julukan "The King Of Clay" memang sangat layak disematkan pada Rafael Nadal, karena rasanya tidak ada satupun petenis di dunia ini yang mampu menghentikan kedigdayaan Nadal di atas lapangan permukaan tanah liat bila Nadal dalam kondisi fit.


Pada partai puncak turnamen grand slam Prancis Terbuka 2018 yang baru saja usai digelar, Rafael Nadal kembali menunjukkan dan menyatakan kepada dunia bahwa dirinya adalah "The King Of Clay" dengan menyabet gelar ke 11 Prancis Terbuka.

Pada partai final yang tergelar di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, 10 Juni 2018, Nadal berhasil melibas unggulan 7 di turnamen ini, Dominic Thiem, yang kerap disebut-sebut sebagai pangeran lapangan tanah liat, calon pengganti Nadal.

Dominic Thiem di laga ini seakan tak berdaya menghadapi gempuran demi gempuran yang di lancarkan oleh petenis Spanyol tersebut. Top spin yang menjadi salah satu senjata ampuh andalan Nadal sangat efektif dan menyulitkan Thiem. Beberapa kali dropshot Nadal juga tak mampu dijangkau oleh Thiem.

Rafael Nadal yang di Prancis Terbuka kali ini diunggulkan di posisi pertama, secara perkasa menelan Dominic Thiem yang berasal dari Austria tersebut dalam pertarungan tiga set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-4, 6-3, dan 6-2. Skor kemenangan yang cukup cantik dan berurutan.

Dengan kemenangan Rafael Nadal atas Dominic Thiem di partai final Roland Garros hari ini, maka secara keseluruhan Nadal telah 11 kali memenangi gelar nomor tunggal putra turnamen grand slam Prancis Terbuka.

Sebelumnya, Nadal telah mengangkat trophy Roland Garros pada tahun 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, dan pada tahun 2017.

Keberhasilan Rafael Nadal kembali memenangkan gelar Prancis Terbuka ini sekaligus mengukuhkan dirinya berada di tahta singgasana peringkat 1 dunia.

0 Response to "Rafael Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka Ke 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel