Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AFR Gelar RemajaTenis Bandung 13 s/d 15 April 2018

Bandung, 12 April 2018. Tujuh puluh atlet tenis usia muda telah siap bertanding diajang kejurnas RemajaTenis tanggal 13 s/d 15 April 2018 yang berlangsung di lapangan tenis Caringin Bandung.

Disaat suasana jadwal sekolah penuh dalam bulan April 2018 masih bisa memberi kesempatan ikut berlaga diajang turnamen sebagai ajang evaluasi pembinaan atlet yunior tenis.

Oleh promotor RemajaTenis, August Ferry Raturandang dikatakan penyelenggara tidak menargetkan secara khusus karena event ini sangat dibutuhkan bagi petenis usia muda.

Dikatakan pula, provinsi Jawa Barat yang dulu dikenal sebagai penghasil petenis nasional belakangan ini sangat menurun prestasinya. " Bisa dilihat hasil di PON 2016. Sebagai tuan rumah tidak mendapat satupun medali  emas." ujarnya

Sudah saatnya pelaku tenis di Jawa Barat melakukan pembenahan agar hasilnya bisa dilihat 5-10 tahun kedepan. Kuatir Jawa Barat ketinggalan sama daerah tetangganya.

Keberadaan RemajaTenis sejak tahun 2009 sudah pernah selenggarakan turnamen khusus yunior di Cirebon, Sumedang, Bogor, Cibinong dan Bandung. Dengan mempertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

Diharapkan lapangan tenis Caringin yang baru direnovasi akan menjadi ramai dengan kegiatan turnamen nasional dan internasional. Dengan memiliki stadion yang cukup megah , lapangan tenis Caringin layak digunakan untuk turnamen internasional sekalipun. Demikian penjelasan oleh August Ferry Raturandang.