Indian Wells 2018: Naomi Osaka Juara Setelah Kalahkan Daria Kasatkina

Petenis putri andalan negeri Sakura Jepang, Naomi Osaka, secara spektakuler berhasil meraih gelar juara WTA pertamanya dengan merebut piala turnamen tenis Indian Wells Masters 2018.

Naomi Osaka berhasil menjadi kampium setelah selama turnamen yang digelar mulai 5 hingga 18 Maret 2018 tersebut, dia berhasil menghempaskan petenis-petenis top dunia yang harus dihadapinya sejak babak pertama.

Di babak pertama, Naomi sudah harus menghadapi 6 kali juara Grand Slam, Maria Sharapova. Tetapi petenis kelahiran 16 Oktober 1997 itu mampu melewati hadangan pertama dengan memulangkan Sharapova dengan skor 6-4 dan 6-4.

Naomi Osaka Juara Indian Wells 2018
Selanjutnya, di babak kedua, lawan yang tidak kalah tangguh sudah menanti. Petenis Polandia, Agnieszka Radwańska telah siap menghentikan langkah Naomi Osaka. Tetapi Naomi sedikitpun tak gentar, dengan perkasa dia juga menekuk Radwańska dengan 2 set langsung, 6-3 dan 6-2.

Di babak 32 besar, giliran petenis Amerika Serikat, Sachia Vickery yang jadi korban keganasan Naomi Osaka. Sachia Vickery dipaksa menyerah 6-3 dan 6-3 oleh Naomi.

Lanjut di babak 16, petenis Yunani, Maria Sakkari mencoba menghadang laju Naomi Osaka. Sakkari sempat memberikan perlawanan yang sengit dengan memaksa Naomi harus bermain tiga set. Tetapi akhirnya Sakkari juga menyerah ditangan petenis yang memiliki tinggi badan 1,8 m itu dengan skor 6-1 5-7 dan 6-1.

Di Perempat final, Naomi Osaka harus beradapan dengan unggulan ke 5 yaitu petenis Ceko, Karolína Plíšková. Kendati melawan petenis unggulan tetapi sedikitpun Naomi tak merasa gentar. Dengan gigihnya, dia melumat Karolína Plíšková dengan skor 6-2 dan 6-3.

Langkah Naomi Osaka seakan tak terbendung dan terus melaju hingga babak semifinal. Lawan yang harus dihadapai Naomi di fase ini tidak tanggung-tanggung yaitu petenis peringkat 1 dunia yang sekaligus menjadi unggulan dalam turnamen ini, Simona Halep.

Banyak yang memprediksi bila Halep yang merupakan finalis Australia Terbuka 2018 bakal dengan mudah menghentikan langkah Naomi Osaka. Namun kenyataannya justru Simona Halep yang dipaksa bertekuk lutut dihadapan Naomi. Halep dipecundangi tengan skor telak 6-3 dan 6-0.

Pada partai puncak, saling dipertemukan dua petenis muda usia yang tengah bersinar, Naomi Osaka kontra Daria Kasatkina. Lagi-lagi banyak yang kurang menjagokan Naomi. Tidak sedikit yang memprediksi bila Daria Kasatkina yang diunggulkan di posisi ke 20 tersebut yang akan membawa pulang trophy Indian Wells 2018.

Akan tetapi sekali lagi, Naomi Osaka berhasil membalikkan prediksi-prediksi yang lebih menjagokan Kasatkina. Naomi Osaka secara menyakinkan melumat petenis Rusia itu dengan skor 6-3 dan 6-2.




0 Response to "Indian Wells 2018: Naomi Osaka Juara Setelah Kalahkan Daria Kasatkina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel