Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merangkak Lewat Kualifikasi, Siswi SMA Negeri 1 Manyar Gresik Sukses Maju ke Babak Kedua Turnamen Tenis BritAma Open

arayanaNews.com, Yogyakarta Kejutan menghiasai perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "BritAma Open" yang tegah berlangsung di Yogyakarta. Berjuang lewat babak kualifikasi, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses memijakkan kaki ke babak kedua sektor tunggal putri.

Dinda, demikian sapaan akrab Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, berhak tampil di babak kedua setelah ia memetik kemenangan atas petenis lucky loser, Hasna Raissaneva dari Jawa Barat.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, hari Senin (21 Februari 2022) siang WIB, Dinda menghempaskan Hasna Raissaneva melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-4, 6-0.

"Alhamdulilah tentunya saya senang bisa maju ke babak kedua turnamen yang bergengsi ini, walaupun saya berjuang lewat kualifikasi." ujar Dinda saat dihubungi oleh arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

"Namun saya harus segera fokus menatap pertandingan berikutnya yang pastinya tidak ringan. Saya hanya berusaha bermain semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya." lanjut siswi kelas X MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik, Jawa Timur tersebut.

Selanjutnya di babak kedua kejurnas tenis yang masuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Dinda bakal bertarung melawan petenis Jawa Barat lainnya, Shilvia Audy Phetricia, yang di babak pertama hari ini membukukan kejutan besar dengan berhasil mempecundangi petenis seeded pertama, Anggi Dwi Hidayati.

Berduel di lokasi yang sama dan dalam waktu yang tak berbeda lama dengan partai Dinda Versus Hasna RaissanevaShilvia Audy menyisihkan petenis asal Bali itu juga lewat pertarungan yang berlangsung selama tiga set,dengan kedudukan akhir 6-2, 4-6, 4-6.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra
Maju ke babak kedua BritAma Open Tennis Tournament