Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Murid SD Kuripan 2 Banjarmasin Borong Gelar Juara Junio JUNIOR di Yogyakarta

arayanaNews.com, Yogyakarta - Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Quorra Princy, sukses mencetak prestasi mengagumkan di Kota Pelajar dengan meraih gelar juara kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "Junio JUNIOR" yang digeber di Yogyakarta.

Tak tanggung-tanggung, Dara manis berumur 10 tahun itu memborong sekaligus dua gelar juara, yakni di nomor tunggal putri dan sektor ganda putri Kelompok Umur (KU) 10 tahun.

Quorra, demikianpanggilan karib Quorra Princy, berhak menyandang predikat kampiun tunggal putri KU 10 tahun, setelah ia memenangi laga final melawan petenis belia asal DKI Jakarta, Roseline Wijaya.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Sabtu (19 Februari 2022) siang WIB, Quorra yang pada kejurnas ini didaulat sebagai unggulan utama, menyudahi perlawanan petenis Ibu Kota itu lewat pertarungan dua set langsung, 4-0, 4-0.

Tak cuma moncer di nomor tunggal putri, Murid kelas IV SD Negeri Kuripan 2 Kota Banjarmasin itu juga berjaya di sektor ganda putri. Tampil berpasangan dengan Arifah Nur Widiyawati dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, duet ini juga sukses tampil sebagai juara.

Quorra/Arifah Nur berhak menyandang predikat kampiun, menyusul kemenangan yang mereka cetak atas pasangan gado-gado, Jacqueline Yhang asal Kabupaten Banyuwangi dan Nyoman Kartika Dianasari dari Bali.

Pada laga pamungkas berlabel "final idel" yang mempertemuakan Quorra/Arifah Nur sebagai seeded teratas, versus Jacqueline/Dianasari yang merupakan unggulan kedua, dimenangkan oleh Quorra/Arifah Nur lewat pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir 2-4, 4-0, 10-7.

"Alhamdulillah senang dan bangga atas suksesnya pertandingan di Bantul, sebelumya pada bulan Desember juara 1 single juga di Magelang, kemudian bulan November di Tegal juara 2 single dan juara 3 double." ujar Aan Sukoyo, ibunda Quorra ketika bincang-bincang bersama Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com, arayanaNews dan ayotenis.com (21/02).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia