Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang: Unggulan 1, 2 dan 4 Tunggal Putra Pro Bertumbangan

arayanaNews.com, Magelang, Jawa Tengah - Serangkaian kejutan menghiasi perhelatan hari keempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Walikota Magelang yang sedang berlangsung di Kota Magelang, Jawa Tengah. Petenis unggulan pertama, kedua dan keempat bertumbangan sebelum memasuki babak kuarterfinal, Kamis (02/11/2021).

Dimulai oleh petenis unggulan kesatu, Patriach Kristomega asal Bangka Belitung, kandas paling awal di putaran pertama. Patriach Kristomega secara mengejutkan ditumbangkan oleh petenis Kualifikasi, Lucky Chandra Kurniawan dari Kalimantan Selatan.

Teman satu klub Lucky Chandra, Tegar Abdi Satrio Wibowo sepertinya tidak mau kalah dengan koleganya itu. Tegar begitu Tegar Abdi Satrio Wibowo biasa disapa, secara tak terduga berhasil menjegal anggota skuad tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur, Anthony Susanto.

Pada pertandingan putaran kedua yang dimainkan hari Kamis (02 Desember 2021), Tegar menundukkan adik kandung David Agung Susanto itu usai berjibaku selama tiga set. Tegar menang dengan skor 6-2, 4-6, 6-1.

Sementara itu petenis unggulan keempat, Jeremy Nahor asal Bengkulu, menjadi pemain unggulan berikutnya yang langkahnya hanya sampai di babak kedua

Jeremy tersisih dalam pertarungan antar sesama atlet tenis PON, yakni Kareem Abdul Hakim asal Jawa Barat.

Pada laga yang dipertandingkan hari Kamis (02 Desember 2021), Jeremy dipaksa takluk straight set 3-6, 2-6

Sementara itu peraih medali perak kategori tunggal putra di gelaran PON XX Papua, M Althaf Dhaifullah Albaihaqi yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan ketiga, tanpa kesulitan yang berarti maju mulus ke babak delapan besar.

Salah satu petenis andalan Papua Barat itu berhak mengantongi tiket babak kuarterfinal, setelah ia memenangi duel putaran kedua versus petenis DIY, Yoga Argi Saputra.

Althaf melibas Yoga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-0.

Di pertandingan putaran kedua lainnya, anggota skuad tenis PON DKI Jakarta, Nauvaldo Jati Agatra, juga sukses melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal setelah memenangi laga berbau perang saudara menghadapi temannya sesama petenis Ibu Kota, Claudio Renardi Lamanauw.

Aldo, sapaan akrab Nauvaldo Jati Agatra, yang tampil di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card dari panitia, berhasil mengalahkan Dio, sapaan karib Claudio Renardi Lamanauw, lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan angka 61, 46, 62.

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (tengah, kaos merah)
saat acara pembukaan kejuaraan tenis Piala Walikota Magelang