Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Troy Elmer Hariyanto Makin Terpacu Ukir Prestasi Setelah Namanya Bertengger di Daftar Peringkat ATF Junior

arayanaNews.com, Malang, Jawa Timur, 18 Juli 2021 - Pada daftar peringkat Asian Tennis Federation (ATF) Junior yang dirilis tanggal 5 Juli 2021 terdapat 41 nama atlet tenis Putra junior Indonesia. Dari daftar itu, tercantum sejumlah nama yang baru memiliki peringkat junior Asia, salah satunya adalah petenis muda potensial asal Kota Malang, Troy Elmer Hariyanto.

Troy Elmer Hariyanto
Nama remaja tampan yang lahir pada tahun 2009 itu menempati posisi peringkat 493 Asia junior.

Mengetahui hal tersebut, Troy mengaku bangga karena saat ini namanya sudah bersanding dengan para atlet tenis junior dari berbagai negara di Asia, antara lain China, India, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Vietnam, Uzbekistan, Iran, Kazakhstan, Mesir dan lain-lain.

"Tentunya bangga karena nama saya berada di daftar ranking ATF terbaru." ujar Troy ketika dihubungi arayanaNews.com, Minggu (18 Juli 2021).

Akan tetapi pelajar SMPK Santa Maria 2 Kota Malang itu tak mau buru-buru berpuas diri. Troy justru merasa tertantang untuk berlatih lebih keras agar bisa mengukir prestasi setinggi mungkin sehingga rankingnya semakin meningkat.

"Ini baru awal dan jadi penyemangat bagi saya untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa makin berprestasi. Saya akan berusaha meningkatkan peringkat ATF saya dan kemudian akan berusaha mengumpulkan poin dunia junior." imbuhnya.

Untuk mewujudkan angan dan impiannya tersebut, saat ini Troy berlatih intensif bersama salah satu pelatih kenamaan di Kota Apel.

"Saya berlatih di salah satu klub tenis di Kota Malang, yaitu Auditto Tennis Academy yang dipimpin oleh Coach Meddy Auditto Wiratama. Banyak ilmu bermanfaat yang saya dapatkan di sekolah tenis ini yang bisa menjadi bekal berharga bagi saya, untuk dapat berprestasi di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional." tandas Troy sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.com.

Kiprah Troy Elmer Hariyanto dan atlet tenis yunior lainnya juga Dapat Disimak di ayotenis.id