Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Jokowi Lepas Skuad Merah Putih ke Olimpiade Tokyo

arayanaNews.com, Jakarta, 8 Juli 2021 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas para atlet Indonesia yang akan berjuang pada ajang pesta olahraga terbesar didunia "Olimpiade Tokyo 2020" yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Acara pelepasan dihelat di halaman Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (08 Juli 2021) siang WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dihadiri undangan yang sangat terbatas.

Dirja Wiharja Mengikuti Acara Pelepasan Kontingen Indonesia
Untuk Olimpiade Tokyo secara Virtual

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Chief De Mission Kontingen Olimpiade Indonesia Rosan Roeslani, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari nampak turut hadir di upacara pelepasan.

Acara pelepasan kontingen Merah Putih juga diikuti oleh para atlet, ofisial, dan ketua umum induk cabang olahraga secara virtual dari sejumlah tempat antara lain di Hotel Aston, Hotel Mulia, pelatnas dayung Pangalengan, pelatnas selancar Bali, pelatnas angkat besi di Mess Kwini, dan Hotel Century.

Indonesia akan mengirimkan 28 atlet dan 17 panitia pendamping menuju Olimpiade Tokyo yang diagendakan berlangsung mulai tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 11 Agustus 2021.

28 atlet tersebut berasal dari 8 cabang olahraga berbeda yakni cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Saat dihubungi arayanaNews.com seusai upacara pelepasan kontingen Merah Putih, pelatih tim angkat besai Indonesia, Dirja Wihardja, menuturkan bahwa saat ini seluruh atlet angkat besi yang dipersiapkan berlaga di Olimpiade Tokyo dalam kondisi siap tempur.

"Siap, baik. Masuk masa pra pertandingan." kata Dirja Wihardja kepada arayanaNews.com (8/7).