Tekuk Janice Tjen, Aldila Sutjiadi Belum Terkalahkan diajang Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas

arayanaNews.com, Jakarta 18 Juni 2020 - Salah satu petenis putri kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, belum terhadang dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Simulasi Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia. Pada laga ketiga, Dila, demikian sapaan karib gadis jelita kelahiran Jakarta itu, sukses menyudahi perlawanan rekannya di skuad Piala Fed Indonesia 2020, Janice Tjen.

Pada pertandingan sesi kedua yang dilangsungkan di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (18 Juni 2020) siang WIB, Dila mempecundangi Janice Tjen straight set, 6-1, 6-2.

"Saya mencoba untuk memilih shot selection lebih efficien agar bisa agresif dan tidak banyak unforced errornya." tutur Dila ketika dihubungi arayanaNews.com sesaat setelah berlaga.

Dengan torehan kemenagan ini maka Dila memperpanjang rekor belum tersentuh kekalahan diajang ini. Pada dua laga yang telah dimainkannya, penyumbang medali emas tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu juga berhasil membekuk lawan-lawan yang dihadapinya. Pada laga perdana, Selasa (16 Juni 2020), Dila menaklukkan Rifanti Dwi Kahfiani dalam dua set langsung, 6-1, 6-2. Sehari setelah itu, giliran rekannya sesama petenis senior, Beatrice Gumulya yang dijegalnya Dila, straight set 6-3, 6-2.

Sedangkan bagi Janice Tjen, dengan hasil pertandingan ini maka dirinya telah merasakan dua kali kekalahan, yakni masing-masing dari Rifanti Dwi Kahfiani, straight set 2-6, 3-6 dan hari ini lawan Dila. Di pertandingan pertama, petenis yang belum lama lulus dari SMA SKO (Sekolah Khusus Olahragawan -red) Ragunan itu berhasil membukukan kemenangan dari seniornya, Jessy Rompies. Janice menang usai berjibaku selama tiga set, dengan skor akhir 7-6(9) 0-6 10-7.

Aldila Sutjiadi (Indonesia) defeat Janice Tjen (Indonesia)
Aldila Sutjiadi vs Janice Tjen

0 Response to "Tekuk Janice Tjen, Aldila Sutjiadi Belum Terkalahkan diajang Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel