Mantan Punggawa Timnas PSSI, Aji Santoso Banting Setir Jadi Petenis?

arayanaNews, Kediri, Jawa Timur, 7 Juni 2020 - Hampir semua pecinta sepak bola Indonesia mengenal nama Aji Santoso karena prestasinya yang moncer ketika masih merumput di lapangan hijau, bahkan sampai dengan saat ini kala dirinya menjadi seorang pelatih. Akan tetapi mungkin belum banyak yang mengetahui bila mantan kapten tim nasional PSSI itu juga piawai bermain tenis.

Ditengah kesibukannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya, Pria yang pada tanggal 6 April lalu genap berusia lima puluh tahun itu belakangan ini juga sering menyempatkan waktu berada di lapangan tenis.

Di temui arayanaNews.com saat tampil pada pertandingan persabatan antara Kota Kediri kontra Kota Malang di lapangan tenis Bhayangkara, Sekartaji, Kota Kediri, Sabtu (6 Juni 2020), Aji Santoso mengisahkan bila dirinya mulai mengenal dan mencoba bermain tenis sejak beberapa tahun silam, diakhir kariernya sebelum gantung sepatu sebagai pemain sepak bola profesional.

"Ya sebenarnya sudah agak lumayan lama saya mengenal tenis. Biasanya bila sedang tidak ada kompetisi saya berlatih tenis tiga sampai empat hari seminggu." tutur legenda hidup Persebaya dan Arema Malang itu.

Ketika ditanya apakah dirinya berniat menekuni tenis lebih serius lagi, pesepak bola kelahiran Malang itu menjawab bila tidak berpikir sejauh itu. Akan tetapi Aji Santoso tidak menampik bila suatu saat dirinya berencana mengikuti kejuaraan tenis veteran.

"Ya nanti kalau mungkin turnamen veteran saya akan coba tampil." lanjutnya.

Permainan tenis Aji Santoso sebenarnya tidak kalah bila dibandingkan dengan kebanyakan petenis veteran seumurannya. Hal ini setidaknya seperti yang diungkapkan oleh salah satu pelatih tenis Kota Kediri, Komari.

"Dia punya backhand yang istimewa. Beberapa tembakannya juga baik. Secara umum cukup bagus," terang Komari yang pada ajang pertandingan persahabatan itu jadi salah satu lawan tanding Aji Santoso.

Lebih lanjut, Komari menambahkan, Aji Santoso punya bakat untuk menjadi petenis veteran bagus. Latar belakang pemilik Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) sebagai mantan pemain sepak bola kenamaan dinilainya menjadi modal tersendiri untuk menjadi petanis veteran yang bagus.

"Dia punya teknik yang cukup. Bila dia menekuninya, siapa tahu saja (menjadi petenis veteran yang disegani). Melihat latar belakangnya, Coach Aji punya mental dan fisik yang luar biasa," urai pelatih Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) cabor tenis Kediri itu.

"Coach Aji nampak sekali tidak pernah merasakan kelelahan, walaupun dalam posisi sulit dan tertekan." tandas Komari sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.com.

Aji Santoso Tennis
Aji Santoso


0 Response to "Mantan Punggawa Timnas PSSI, Aji Santoso Banting Setir Jadi Petenis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel