Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejutan ! Tim Fed Cup Indonesia Libas Taiwan. Ini Kata Deddy Tedjamukti

arayanaNews, Dubai, 3 Maret 2020 - Tim Fed Cup Indonesia mengawali kiprah mereka pada pertandingan perdana Fed Cup Group-I Asia Oceania tahun 2020 dengan hasil gemilang. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan secara mengejutkan berhasil menumbangkan tim tangguh Taiwan.

Walaupun bermaterikan dua petenis yang baru pertama kali memperkuat Merah Putih diajang Piala Fed (senior), Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, serta satu petenis senior, Aldila Sutjiadi, Indonesia sukses mengalahkan Taiwan yang memiliki materi pemain dengan peringkat WTA (Women's Tennis Association) lebih tinggi.

Berlaga di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3 Maret 2020), Srikandi-Srikandi tenis Indonesia menghempaskan Taiwan dengan skor 2-1.

Keunggulan Indonesia diawali dengan kemenangan Priska Madelyn Nugroho atas petenis ranking 852 WTA, Ya Yi Yang lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 6-7, 6-0.

Kemenangan skuad Garuda Putri dipastikan setelah Aldila Sutjiadi yang berperingkat 370 WTA berhasil membekuk En Shuo Liang yang menempati ranking 204 WTA. Dila, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi, menjegal En Shuo Liang juga melalui laga tiga set, 6-2, 4-6, 6-2.

Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Priska Madelyn Nugroho harus mengakui keunggulan ganda Taiwan, Latisha Chan/Yang Ya Yi  5-7, 5-7.

"Di pertandingan tadi anak-anak bermain bagus, Priska bisa mengalahkan Ya Yi Yang WTA 851, sedangkan Aldila menang juga dari En Shou Liang 204,  saya juga tidak tahu kenapa mereka tidak menurunkan Su Wei Hsieh." ujar kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti kepada arayanaNews.com setelah pertandingan.

Menurut Ketua Sub Bidang Pembinaan Senior PP PELTI tersebut, dipertandingan berikutnya Indonesia kembali harus bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu China.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya