Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Unggulan Pertama, Arya Dhika Harumkan Bali

arayanaNews, Bali, 22 Februari 2020 - Salah satu petenis yunior andalan tuan rumah, Arya Dhika, sukses mengukir prestasi sensasional dengan tampil sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Liga.Tennis National Junior Championship" yang diselenggarakan di Bali.

Tumbangkan Unggulan Pertama,  Arya Dhika Harumkan Bali
Remaja tampan kelahiran 7 Juli 2008 itu berhak naik ke podium tertinggi, setelah dirinya memenangi laga puncak bertajuk "final ideal" yang mempertemukan Arya Dhika sebagai seeded kedua melawan Rafael Jose Soesilo yang merupakan unggulan pertama.

Berlaga di court 2 pada Sabtu (22 Februari 2020) sore WITA, Arya Dhika menjegal petenis asal Kota Semarang itu dengan dua set langsung, 6-3, 7-6(6).

"Saya sangat bersyukur dan bangga bisa tampil sebagai juara di turnamen liga tenis ini." ujar Arya Dhika kepada arayanaNews.com usai berlaga.

Siswa kelas 6 di SD Negeri 8 Dauh Puri Denpasar itu mengakui bahwa prestasi yang berhasil diraihnya tak terlepas dari dukungan penuh semua pihak. 

"Terima kasih kepada Ayah Agus Armana, Ibu, semua keluarga, pelatih BTC (Badung Tenis Club) kak Edi Mahendra serta semua pihak yang selama ini telah mendukung dan memberi motivasi pada saya sehingga saya mampu berprestasi." kata Arya Dhika sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.com.

Tak hanya menuai hasil bagus di nomor tunggal, Arya Dhika juga menorehkan prestasi apik di nomor ganda. Bertandem dengan Dan Ibrahim Dhuha, duet tuan rumah ini juga tampil sebagai juara.

Arya Dhika/Dan Ibrahim Dhuha tampil sebagai kampiun setelah mereka memenangi laga final kontra unggulan ketiga, Calvin Jonathan Santoso dan Rafael Jose Soesilo.

Arya Dhika/Dan Ibrahim Dhuha menekuk pasangan ganda Semarang itu lewat pertarungan selama tiga set, yang berakhir dengan skor 6-2, 2-6, 10-7.