Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Atlet SEA Games Malaysia, Petenis Putri PON Jawa Barat Borong Gelar Juara di Kuala Lumpur

arayanaNews, Kuala Lumpur, 23 Februari 2020 - Prestasi gemilang kembali diukir oleh Oxi Gravitas Putri dengan merengkuh gelar juara nomor tunggal putri turnamen tenis bertitel "National Circuit Malaysia Leg 1" yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Oxi Gravitas Putri
Titel kampiun berhak disandang oleh atlet yang diproyeksikan bakal membela provinsi Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 tersebut, berkat kemenangan yang dibukukannya di laga puncak atas salah satu petenis andalan tuan rumah, Suhana Sofia.

Berlaga di National Tennis Center, Jl.Duta, Kuala Lumpur, Minggu (23 Februari 2020), Oxi Gravitas yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, menjegal Suhana Sofia yang merupakan seeded kedua dengan dua set langsung, 7-5, 6-2.

"Yang pasti senang sekali.. di final juga harus berjuang abis-abisan, ketemu pemain nomor 1 nya Malaysia yang baru aja ikut SEA Games juga." ujar Oxi ketika dihubungi arayanaNews.com setelah bertanding.

"Alhamdulillah walau set pertama sempet tertinggal 1-5 saya bisa fight back jadi menang 7-5. Set kedua confident mulai balik lagi lawan juga banyak unforced errors" imbuh petenis yang lebih akrab disapa Cimo tersebut.

Gelar juara nomor tunggal ini melengkapai capaiannya pada kejuaraan ini, lantaran sehari sebelumnya ditempat yang sama, gadis manis kelahiran 11 Juni 2000 itu juga sukses meraih gelar juara nomor ganda putri bertandem dengan rekannya sesama atlet tenis PON Jabar lainnya, Ni Putu Armini.

Oxi Gravitas/Ni Putu Armini tampil sebagai kampiun setelah di final mendepak pasangan ganda tuan rumah, Suhana Sofia dan Theiviya Selvarajoo, 5-7, 6-1, 10-5.

"Yang pasti seneng banget bisa ambil title ini dua-duanya, nomor tunggal dan ganda juara 1.. " imbuh Cimo.

"Tiap ada turnamen di Malaysia saya pasti ikut karena di Indonesia sendiri turnamennya jarang banget hahaha.." pungkas petenis yang juga hobby renang, hiking dan baca novel itu diakhir perbincangannya bersama kami. (arayana)

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)


Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini