Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Claudio Beberkan Strateginya Taklukkan Petenis Filipina dan Melaju ke Putaran 2 ITF J5 Phnom Penh (Seri Kedua)

arayanaNews, Phnom Penh, 24 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior andalan Indonesia, Claudio Renardi Lumanau, membukukan hasil positif pada penampilan perdananya di turnamen J5 Phnom Penh Tennis Cambodia ITF Junior 2020 yang tengah digelar di Kota Phnom Penh, Kamboja.

Claudio Renardi Lumanau (Indonesia) dan Reiya Hattori (Jepang)
Dio, sapaan karib Claudio Renardi Lumanau, sukses menjejakkan kaki ke putaran kedua nomor tunggal putra. Hal itu menyusul kemenangan yang ditorehkannya di putaran pertama atas petenis Filipina, Sebastien Lhuillier.

Berlaga pada Senin (24 Februari 2020) siang waktu setempat, Dio menjungkalkan Sebastien Lhuillier dengan dua set langsung, 6-4, 6-4.

"Saya hanya main seperti biasa dan berusaha menjaga ritme bermain, lawan punya karakter agresif tetapi sering membuat kesalahan sehingga saya mendapatkan keuntungan dari situ, dan Alhamdulillah bisa menang putaran pertama." ujar Dio membeberkan strategi kemenangannya kepada arayanaNews.com usai bertanding.

Selanjutnya di putaran kedua turnamen ITF grade 5 ini, Remaja tampan kelahiran 4 Juni 2004 itu akan meladeni tantangan petenis Jepang, Reiya Hattori, yang lolos ke putaran kedua setelah membuat kejutan dengan menjegal seeded keempat dari Korea Selatan, Min-JoonKim, 6-2, 1-0(ret).

"Menghadapi Reiya Hattori saya akan berusaha main yang terbaik dari saya, mencari kelemahan lawan dan mengambil keuntungan dari kelemahan tersebut. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik besok.." tukas Dio diakhir obrolannya bersama arayanaNews.com (24/2).

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya