Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Unggulan Bertumbangan di Hari Kelima Australia Terbuka, Simona Halep Melaju ke Putaran 4

arayanaNews, Melbourne, Australia, 25 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai gelaran hari kelima kejuaraan tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah diselenggarakan di Melbourne, Australia. Seeded kedua sekaligus favorite juara, Karolina Pliskova asal Republik Ceko, kandas ditangan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Australian Open 2020
Pada pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Sabtu (25 Januari 2020) siang waktu setempat, Anastasia Pavlyuchenkova yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan ke 30, membekuk Karolina Pliskova dengan dua set langsung 7-6(4), 7-6(3).

Dengan kemenangan ini maka Anastasia berhak menggenggam tiket putaran keempat dan akan berjibaku menghadapi seeded ke-17, Angelique Kerber asal Jerman yang di partai sebelumnya mendepak petenis bukan unggulan dari Italia, Camila Giorgi.

Kerber mengalahkan Camila Giorgi lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 6-2, 6-7(4), 6-3.

Di pertandingan lainnya, seeded keenam Belinda Bencic dari Swiss juga terhempas dan harus menyingkir dari persaingan perebutan gelar juara di salah satu turnamen tenis paling akbar di muka bumi ini.

Bencic ditekuk oleh seeded ke-28 Anett Kontaveit dari Estonia dengan kemenangan telak dua set langsung, 0-6, 1-6.

Selanjutnya di putaran keempat, Anett Kontaveit bakal bertarung melawan petenis Polandia, Iga Swiatek yang di putaran ketiga membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke-19 Donna Vekic dari Kroasia. Iga Swiatek menang dua set langsung 7-5, 6-3.

Simona Halep merupakan salah satu unggulan dan favorite juara yang belum terbendung dan melaju mulus ke putaran berikutnya. Petenis Rumania itu maju ke putaran keempat setelah mencatatkan kemenangan mudah atas Yulia Putintseva dari Kazakhstan. Halep menyudahi perlawanan petenis non unggulan itu dengan skor 6-1, 6-4. (arayana)