Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nadal Tumbang, Semifinal Australia Terbuka: Djokovic vs Federer, Thiem vs Zverev

ayotenis, Melbourne, Australia, 29 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai perhelatan turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah digelar di Kota Melbourne, Australia. Unggulan teratas nomor tunggal putra, Rafael Nadal, tumbang di babak delapan besar.

Nadal Tumbang, Semifinal Australia Terbuka: Djokovic vs Federer, Thiem vs Zverev
Petenis berkebangsaan Spanyol itu harus mengurungkan niatnya untuk tampil di babak semifinal usai takluk dari petenis Austria, Dominic Thiem.

Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Rabu (29 Januari 2020) malam waktu setempat. Nadal kalah dari unggulan kelima itu lewat permainan empat set yang berakhir dengan skor 6-7 (3-7), 6-7 (4-7), 6-5, 6-7 (6-8).

Dengan hasil ini maka Thiem berhak memijakkan kaki ke babak empat besar dan bakal bertarung menghadapi seeded ketujuh, Alexander Zverev dari Jerman yang di partai perempatfinal sebelumnya berhasil menyudahi perlawanan Stanislas Wawrinka. Zverev menghempaskan unggulan ke 15 itu melalui permainan empat set dengan hasil 1-6, 6-3, 6-4, 6-2.

Sementara di babak semifinal lain, duel dua petenis top dunia tak terhindarkan terjadi saat petenis Serbia, Novak Djokovic berjibaku menghadapi Roger Federer dari Swiss.

Djokovic berhak mengantongi tiket babak empat besar menyusul kemenangan yang diraihnya atas petenis Kanada, Milos Raonic dalam tiga set langsung, 6-4, 6-3, 7-6(1). Sementara Federer melangkah ke semifinal setelah menang dramatis atas petenis Amerika Serikat, 6-3, 2-6, 2-6, 7-6(8), 6-3. (arayana)

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini