Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lisa Libas Unggulan dan Maju ke Semifinal Turnamen Tenis Yunior New Armada Cup XXIV. Ini Kata Coach Deddy Tedjamukti

arayanaNews, Magelang, 9 Januari 2020 - Kejutan kembali dibuat oleh salah satu petenis putri andalan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh, pada gelaran Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior bertitel "New Armada Cup XXIV" tahun 2020 yang tengah bergulir di Magelang, Jawa Tengah. 


Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh lebih sering disapa, berhasil menjegal seeded keempat, Nazwa Syamsabila asal Ciamis, Jawa Barat, untuk sekaligus memastikan dirinya melangkah ke babak empat besar nomor nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun.

Pada pertandingan yang berlangsung di court indoor A komplek lapangan tenis Moncer Serius, Magelang, Kamis (9 Januari 2020) siang WIB, Lisa yang pada kejuaraan ini tak diunggulkan, membekuk siswi SMP Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta itu, lewat duel alot selama tiga set, yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, (6).

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah karena saya berusaha bermain dengan yakin, lebih berani dan semangat, selain itu saya juga santai dan tidak memikir target." kata Lisa saat diwawancara langsung oleh Shirly Arayana Megatama, reporter arayanaNews, di lokasi pertandingan (9/12).

"Tentu saya senang karena bisa menang lagi. Tetapi saya harus segera kembali fokus dan mempersiapkan diri karena besok harus menghadapi lawan yang lebih berat lagi." lanjut anggota AD (Angelique Widjaja Deddy Tedjamukti Tennis Academy) itu.

Menanggapi keberhasilan anak asuhnya meraih tiket babak semifinal salah satu kejuaraan tenis yang termasuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut, Deddy Tedjamukti selaku pelatih AD Tennis Academy berharap Lisa mau terus berlatih dengan semangat dan disiplin yang tinggi.

"Ya , tetap jaga spiritnya, dan keep learning" tutur Deddy saat dihubungi arayanaNews lewat pesan singkat WhatsApp (9/12).

Berikutnya di babak semifinal salah satu turnamen tenis legendaris ini, Lisa kembali harus bertarung menghadapi petenis unggulan dan bahkan lebih tangguh, yakni Diah Ayu Novita Yosri Saputri yang merupakan seeded pertama.

Petenis andalan Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu, berhak mengantongi tiket babak empat besar berkat kemenangan yang dibukukannya di babak kuarter final atas salah satu petenis putri kebanggaan Kota Kediri, Jawa Timur, Shirly Arayana Megatama.

Diah Ayu menyudahi perlawanan siswi kelas X SMA Negeri 8 Kota Kediri itu straight set 6-2, 6-2. (arayana)

Turnamen Tenis Yunior New Armada Cup XXIV: Kholisa Siti Maisaroh