Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jabeur Jadi Wanita Arab Pertama yang Melangkah ke Babak 8 Besar Grand Slam Setelah Kalahkan Wang Qiang

arayanaNews, Melbourne, Australia, 26 Januari 2020 - Ons Jabeur menciptakan sejarah dengan menjadi wanita Arab pertama yang berhasil maju ke babak perempat final sebuah turnamen Grand Slam Tenis.

Jabeur Jadi Wanita Arab Pertama yang Melangkah ke Babak 8 Besar Grand Slam Setelah Kalahkan Wang Qiang 
Petenis putri kebanggaan Tunisia itu melangkahkan kaki ke babak kuarter final turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 setelah di putaran keempat membuat kejutan dengan menjegal seeded ke 27, Wang Qiang dari China.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Margaret Court Arena, Minggu (26 Januari 2020) siang waktu setempat, Ons Jabeur yang pada turnamen ini tak diunggulakan, menaklukkan peraih medali emas tenis tunggal putri Asian Games Jakarta-Palembang 2018 itu straight set, 7-6 (4), 6-1.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Jabeur atas kekalahan yang dia alami pada pertemuan sebelumnya di Shenzhen Open awal bulan Januari ini. Saat itu Wang Qiang melumat petenis yang lahir pada 28 Agustus 1994 itu dengan skor cukup telak, 6-0, 6-3.

Di babak delapan besar, Ons Jabeur akan bertanding menghadapi unggulan ke 14 dari  Amerika Serikat, Sofia Kenin, yang di putaran keempat mengakhiri perlawanan rekan senegaranya, Coco Gauff.

Kenin menekuk petenis yang dijuluki anak ajaib itu, lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-7(5), 6-3, 6-0. (arayana)