Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bidik 4 Besar PON XX/2020, Tenis Sumsel Siap TC ke Thailand

arayanaNews, Palembang, 5 Januari 2020 - Cabang olahraga (cabor) tenis Sumatera Selatan makin serius mempersiapkan diri jelang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang dihelat di Papua. Keseriusan itu ditunjukkan dengan mengirimkan beberapa atlet tenis andalan mereka try out dan Training Centre (TC) ke luar negeri.


Dalam kurun waktu yang tinggal beberapa bulan ini akan dimanfaatkan maksimal guna membenahi kekurangan tim tenis Sumatera Selatan. Untuk itu mereka semakin giat mengagendakan ujicoba pertandingan baik didalam maupun diluar negeri.

Yang terbaru, pada akhir tahun 2019 lalu atau tepatnya pada tanggal 27 s/d 29 Desember 2019, skuad tenis Sumatera Selatan mengikuti turnamen tenis terbuka berlabel "Kejohanan Tennis MPHTJ -MLTA Piala Pusingan YDP 2019" yang diselenggarakan di Melaka, Malaysia.

Hasil yang mereka raih pada lawatan ke negeri Jiran itu cukup memuaskan, tim tenis Sumatera Selatan berhasil melangkah hingga ke babak puncak, walaupun akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Manajer tim, Dr Arianto MPd menerangkan bahwa selain menambah jam terbang, turnamen tersebut juga dijadikan sebagai ajang try out bagi petenis muda Sumatera Selatan. 

"Keikutsertaan kami di turnamen open ini sebagai try out tim PON Sumsel diakhir tahun guna memantapkan persiapan menuju PON 2020." ujar Arianto saat dihubungi arayanaNews lewat pesan singkat WhatsApp, Minggu (5 Januari 2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa tim tenis PON Sumatera Selatan masih akan mengikuti sederet laga uji coba lagi dengan mengikuti beberapa kejuaraan tenis yang akan digelar pada tahun 2020 ini.

"Semua kalender (turnamen -red) PELTI yang bisa diikuti, mulai di kejurnas tenis New Armada di Magelang, Jawa Tengah, kemudian pada akhir bulan Januari di Kuala Lumpur dan di Thailand." lanjutnya.

Kendati pada PON XX/2020 ini adalah keikutsertaan tim tenis Sumatera Selatan untuk pertama kalinya setelah menanti selama 20 tahun, akan tetapi mereka tak ingin hanya jadi sekedar jadi penggembira. Oleh Sebab itu tim tenis Sumatera Selatan juga telah diprogramkan menggelar TC. Untuk agenda TC sendiri, Pelti Sumatera Selatan memilih Thailand sebagai tempat tujuan. 

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mampu berbicara di kancah nasional, jadi kami bertekad menembus 4 besar di Papua nanti." tandas Arianto diakhir obrolannya bersama arayanaNews.

Tenis Sumatera Selatan diajang pesta olahraga terbesar di Indonesia tahun 2020 mendatang akan menurunkan para atlet tenis terbaiknya, yakni Jones Pratama, Rafidia, Dimas, Afrijal Ivanovic, Toni Gasfer dan Wong Ara Dewanata. (arayana)

Tenis Sumatera Selatan berlatih tanding ke Malaysia