Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bidik 4 Besar PON XX, Tenis Sumsel Try Out ke Luar Negeri

arayanaNews, Palembang, 5 Januari 2020 - Cabang olahraga (cabor) tenis Sumatera Selatan benar-benar ingin menorehkan prestasi bagus di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang berlangsung di Papua. Keinginan itu mereka tunjukkan dengan mengirimkan beberapa atlet tenis andalan mereka try out ke luar negeri, antara lain ke Malaysia.


Di penghujung tahun 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 27 sampai dengan 29 Desember 2019, tim tenis Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan tenis terbuka bertitel "Kejohanan Tennis MPHTJ -MLTA Piala Pusingan YDP 2019" yang diadakan di Melaka, Malaysia.

Hasilnya cukup bagus, skuad tenis Sumatera Selatan berhasil tampil sebagai finalis usai di babak puncak harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.


Manajer tim, Dr Arianto MPd mengatakan bahwa selain untuk menambah jam terbang, kejuaraan tenis ini juga dijadikan ajang try out bagi para atlet tenis muda Sumatera Selatan. 

"Keikutsertaan kami di turnamen open ini sebagai try out tim PON Sumsel diakhir tahun guna memantapkan persiapan menuju PON 2020." tutur Arianto ketika dihubungi arayanaNews, Minggu (5 Januari 2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sumatera Selatan ini melanjutkan bahwa setelah ini tim tenis PON Sumatera Selatan masih akan menggelar beberapa try out lagi dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan tenis yang bakal digelar pada tahun 2020 ini.

"Semua kalender (turnamen -red) PELTI yang bisa diikuti, mulai di kejurnas tenis New Armada di Magelang, Jawa Tengah, kemudian pada akhir bulan Januari di Kuala Lumpur dan di Thailand." terangnya.

Walaupun di PON XX/2020 ini merupakan keikutsertaan tim tenis Sumatera Selatan untuk pertama kalinya setelah penantian selama 20 tahun, akan tetapi mereka tak mau hanya jadi sekedar penggembira.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mampu berbicara di kancah nasional, jadi kami bertekad menembus 4 besar di Papua nanti." pungkas Arianto diakhir obrolannya bersama arayanaNews.

Dr Arianto MPd (kaos putih) bersama Drs. H. Maghrib Naisin, M.Si (Binpres Pelti Sumsel) dan atlet tenis Sumsel